Hasil Liga Inggris AFC Bournemouth vs Manchester City: Menang Telak, The Citizens Teror Arsenal

Minggu, 26 Februari 2023 - 02:28 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris AFC Bournemouth vs Manchester City: Menang Telak, The Citizens Teror Arsenal
Manchester City terus menjaga peluang merebut gelar Liga Inggris 2022/2023. The Citizens meneror Arsenal dengan melibas AFC Bournemouth 4-1. Foto: Reuters/Andrew Couldridge
A A A
BOURNEMOUTH - Manchester City (Man City) terus menjaga peluang merebut gelar Liga Inggris 2022/2023. The Citizens meneror Arsenal dengan melibas AFC Bournemouth 4-1.

Man City sejatinya mendapat tekanan saat bertandang ke Stadion Vitality, Minggu (26/2/2023). Sebab, beberapa saat sebelumnya, Arsenal bisa mengalahkan Leicester City 1-0.

Kemenangan di King Power Stadium membuat The Gunners sempat unggul lima poin atas Man City. Tapi, itu dapat direspon dengan sangat baik oleh armada Pep Guardiola.

Baca Juga: Hasil Play-off Liga Pro Belgia : Marselino Ferdinan Debut, KMSK Deinze Dikalahkan Jong Genk

Walau berstatus tim tamu, Man City tetap tampil dominan. Nyatanya, mereka bisa memimpin 3-0 di babak pertama.

Man City mengamuk dan memorak-morandakan Bournemouth lewat gol Julian Alvarez (15), Erling Haaland (29) dan Phil Poden (45).

Setelah jeda, Man City menambah satu gol lagi. Itu hasil gol bunuh diri Chris Mepham (51). Tuan rumah hanya menceyak gol hiburan melaui Jefferson Lerma (83). Alhasil, mereka kembali memangkas jaraknya dengan Arsenal menjadi dua poin.

Petaka Bournemouth sudah terjadi di menit ke-15. Itu setelah sepakan Haaland mengenai mistar gawang dengan memanfaatkan bola rebound dari dekat titik penalti.

Namun, bola mendarat di kaki Alvarez. Dia lalu menembakkan bola masuk ke gawang yang terbuka lebar dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Man City.

Pada menit ke-29 giliran Haaland yang menjebol gawang Bournemouth. Umpan Phil Foden dapat diteruskan penyerang asal Norwegia itu ke sudut kiri bawah gawang. Skor jadi 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)