Profil Wonderkid Alvaro Rodriguez: Cetak Gol Perdana Hindarkan Madrid Dipermalukan Atletico

Minggu, 26 Februari 2023 - 23:02 WIB
loading...
Profil Wonderkid Alvaro Rodriguez: Cetak Gol Perdana Hindarkan Madrid Dipermalukan Atletico
Wonderkid Alvaro Rodriguez mewujudan mimpinya mencetak gol untuk tim senior Real Madrid/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Wonderkid Alvaro Rodriguez mewujudan mimpinya mencetak gol untuk tim senior Real Madrid. Tak hanya itu, penyerang berusia 18 tahun itu menghindarkan Los Blancos dari kekalahan melawan Atletico Madrid dalam derby Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Minggu (26/2/2023) dini hari WIB.

Madrid nyaris dipermalukan tim tetangga setelah kebobolan lewat gol Jose Maria Gimenez menit ke-78. Gol itu tercipta saat Atletico justru bermain dengan 10 orang setelah Angel Correa dikartu merah menit ke-64.



Namun, Alvaro Rodriguez menjadi penyelamat dan memaksa hasil imbang 1-1 setelah mencetak gol balasan menit ke-85 memaksimalkan umpan Luka Modric. Rodriguez menyebut gol itu adalah mimpinya yang menjadi nyata.

Rodriguez datang dari bangku cadangan. Dia dipercaya tampil pada menit ke-77 menggantikan Nacho Fernandez. Keputusan yang diambil sang pelatih, Carlo Ancelotti, akhirnya membuahkan hasil dengan merebut satu poin dari laga tersebut.



Rodriguez mengatakan mencetak gol untuk tim senior Real Madrid adalah mimpinya sejak kecil, apalagi itu dilakukan dalam laga Derby Madrid.

“Saya senang bisa mencetak gol ini untuk tim terbaik di dunia dan di stadion ini. Itu adalah mimpi sejak kecil dan menjadi kenyataan,” ujar Alvaro Rodriguez dilansir dari laman resmi Real Madrid, Minggu (26/2/2023).

Rodriguez saat ini masih berstatus pemain Castilla. Ancelotti kerap memanggilnya ke tim senior dan dia melakukan pembicaraan dengan Pelatih Castilla Raul Gonzales terkait masa depan Rodriguez.

Rodriguez bisa jadi diproyeksikan menggantikan Karim Benzema di masa depan. Anak mantan penyerang timnas Uruguay, Coquito, itu bergabung dengan Akademi Real Madrid pada 2020 di usia 16 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)