Guardiola Puji Haaland Usai Lampaui Rekor Aguero

Senin, 27 Februari 2023 - 22:00 WIB
loading...
Guardiola Puji Haaland Usai Lampaui Rekor Aguero
Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji Erling Haaland (kanan) usai melampaui rekor gol Sergio Aguero/Foto/Reuters
A A A
BOURNEMOUTH - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji Erling Haaland usai melampaui rekor gol legenda klub Sergio Aguero. Haaland menambah pundi golnya usai membawa Man City menang 4-1 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Vitality, Minggu (26/2/2023).

Man City tampil dominan di markas Bournemouth engan memimpin 3-0 di babak pertama melalui gol Julian Alvarez pada menit ke-15', Erling Haaland (29') dan Phil Poden (45'). Man City menambah satu gol lagi setelah turun minum mellaui gol bunuh diri Chris Mepham (51). Sedangkan gol Tuan rumah via Jefferson Lerma (83').



Gol Haaland merupakan yang ke-27 di Liga Inggris musim. Tak hanya melampaui gol Bournemouth yang mencetak 21 gol musim ini, torehan itu juga melewati rekor Sergio Aguero sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Ingris dalam semusim.

Aguero mengemas 26 gol pada Liga Inggris 2014/2015, sebuah rekor pemain Man City dalam satu musim. Namun, rekor terbanyak gol dalam semusim yang dicetak pemain Man City masih dipegang Francis Lee dengan 33 gol pada musim 1971/1972.



"Erling Haaland, pengaruhnya luar biasa," kata Guardiola dilansir BBC. "Kami mencintainya dan dia membantu kami. Hari ini kami menemukan dia lebih banyak dan dia adalah ancaman yang luar biasa."

"Kami masih akan berjuang untuk trpfi Liga Primer dan kami memiliki pesaing yang tangguh (Arsenal)], tetapi banyak hal bisa terjadi."

Guardiola mengatakan bahwa kerja keras para pemainnya jadi kunci kemenagan atas Bournemouth. Menurut Guardiola, memastikan kemenangan atas Bournemouth bukan perkara mudah karena timnya harus mengarungi jadwal padat yang membuat recovery pemainnya tidak maksimal.

“Ini sulit karena kami telah banyak memainkan banyak permainan bulan ini. Tidak ada pemulihan, setiap permainan tiga hari dan perjalanan besar banyak tekanan dan menuntut fisik.”

Meski begitu, Guardiola senang dengan semangat dan kerja keras yang ditunjukan pemainnya. “Suasana di ruang ganti luar biasa dan sesi pelatihan benar-benar bagus, semua orang bersemangat dan bekerja keras.”

Man City menempel Arsenal yang ada di puncak klasemen dengan selisih dua poin. Guardiola pun masih optimis bahwa Man City akan mampu mempertahankan gelarnya di musim ini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)