Cerita Daniel Marthin Selalu Jadi Pasangan Leo Rolly Carnando sejak Junior

Senin, 27 Februari 2023 - 06:01 WIB
loading...
Cerita Daniel Marthin Selalu Jadi Pasangan Leo Rolly Carnando sejak Junior
Cerita Daniel Marthin Selalu Jadi Pasangan Leo Rolly Carnando sejak Junior. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Nama pebulu tangkis Daniel Marthin tak pernah lepas dari pasangannya di ganda putra Leo Rolly Carnando. Dipasangkan sejak 2016, keduanya tak terpisahkan dari level junior hingga kini di senior.

Duet Leo/Daniel terbentuk sejak keduanya berada di klub PB Djarum. Meski sempat jeda berpasangan karena Daniel harus menjalani operasi usus buntu pada 2017, tetapi keduanya tetap kembali bersama.

Bahkan ketika mulai bergabung ke Pelatnas PBSI Cipayung pada 2018, keduanya masih bersatu. Namun begitu, Daniel dan Leo mampu menjaga kepercayaan dengan duet bersama. Titel bergengsi di kelas junior dan senior berhasil didapatkan.



Pada level junior, Leo/Daniel sukses menjadi juara di Kejuaraan Asia Junior 2019 dan Kejuaraan Dunia Junior 2019. Sementara pada level senior, mereka sukses mengoleksi titel Singapura Open 2022, Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023.

Lalu bagaimana perasaan Daniel menjalani duet bersama Leo sejak junior? Soal jenuh, pemain berusia 21 tahun itu secara tegas mengatakan tidak.

"Enggak jenuh, malah sekarang kita pengen cari konsistensi. Abis juara kita harus mempertahankan," ungkap Daniel kepada MNC Portal Indonesia.

Tetapi, ia juga tidak menyangkal ada kelebihan dan kekurangan yang dirasakan berduet lama dengan Leo. Salah satunya adalah saling menjaga ego karena usia yang sama.

"Pasti ada lah (kelebihan dan kekurangan berpasangan dari junior), kembali ke diri masing-masing menyikapinya seperti apa. Plusnya ya udah sama-sama tahu karakternya masing-masing. Minusnya ya karena kita umurnya sama jadi egonya sama-sama kuat," ucap Daniel.

"Sekarang lebih banyak komunikasi di lapangan. Saya harus ngalah nurunin egonya. Ya kan kalau enggak ada yg ngalah gimana, jadi saya aja yang ngalah. Jadi lebih sabar, enggak cepat emosi," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)