Marc Marquez Siap Dikalahkan Joan Mir di MotoGP 2023

Senin, 27 Februari 2023 - 05:00 WIB
loading...
Marc Marquez Siap Dikalahkan Joan Mir di MotoGP 2023
Marc Marquez Siap Dikalahkan Joan Mir di MotoGP 2023
A A A
MADRID - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez meyakini bahwa akan sulit menghadapi rekan setimnya, Joan Mir selama MotoGP 2023. Dia pun siap seandainya mantan pembalap Suzuki itu mengalahkannya.

Seperti diketahui, selama enam musim terakhir, Honda bertaruh dengan pasangan Pedrosa-Marquez, Lorenzo-Marquez, Marquez bersaudara, Pol Espargaro-Marquez. Kini mereka mencoba lagi dengan line-up baru yakni Joan Mir dan Marc Marquez.



Mir yang merupakan juara dunia dua kali MotoGP mencoba menghidupkan kembali persaingan di Honda. Sebab sebelumnya, Marquez praktis menonjol sendiri dibandingkan partner-partnernya.

Kedua pembalap sudah menguji kerjasama dan persaingannya di tes pramusim Sepang, Malaysia awal bulan lalu. Hasil yang didapatkan keduanya belum bisa menggambarkan bagaimana persaingan di musim ini.

Tapi Marquez sudah melihat potensi luar biasa dari Mir. Dia memprediksi dan menyiapkan diri bahwa bisa saja suatu saat perannya tergantikan dan dikalahkan.

“Ini adalah hukum kehidupan: akan tiba saatnya rekan setim yang lebih muda akan mengalahkan Anda. Dalam sepak bola, satu menit Anda menjadi pilihan pertama dan menit berikutnya Anda berada di bangku cadangan,” kata pembalap Catalan itu dikutip laman Corsedimoto, Minggu (26/2/2023).

“Pekerjaan saya dan tujuan saya adalah menunda momen ini selambat mungkin. Jelas ketika Anda memiliki rekan setim seperti Joan yang telah memenangkan balapan dan memenangkan gelar di MotoGP dan Moto3, itu menjadi lebih sulit,” lanjutnya.

“Tapi saya menyambut 'masalah' ini, karena itu berarti kami sama-sama berjuang untuk posisi teratas,” pungkasnya.

Saat ini, mereka berdua sedang menyiapkan tes pramusim selanjutnya di Portimao pada 11-12 Maret 2023. Banyak evaluasi yang harus mereka jalani terutama dari performa motornya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)