Jonatan Christie Tiru Strategi Kunlavut untuk Kalahkan Viktor Axelsen

Senin, 27 Februari 2023 - 20:03 WIB
loading...
Jonatan Christie Tiru Strategi Kunlavut untuk Kalahkan Viktor Axelsen
Jonatan Christie mengaku sudah punya strategi seandainya bersua Viktor Axelsen. Salah satunya mirip strategi pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku sudah punya strategi seandainya bersua Viktor Axelsen. Salah satunya mirip strategi pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga: Cerita Daniel Marthin Jawab Tantangan Ibunda Lewat Medali Emas SEA Games 2021

Axelsen merupakan momok di sektor tunggal putra. Selama beberapa tahun terakhir, setiap turnamen yang diikutinya, peringkat 1 dunia asal Denmark itu hampir selalu juara.

Sampai akhirnya, dominasi itu dipatahkan Kunlavut saat India Open 2023 pada awal tahun ini. Di partai final, Axelsen dikalahkan 22-20, 10-21, dan 21-12.

Sementara, Jojo-sapaan Jonatan-di turnamen itu kalah lebih dulu oleh Axelsen di semifinal dengan skor 6-21 dan 12-21.

Saat mengingat momen itu, Jojo berkata sejatinya permainan dan pola pikirnya sudah mirip dengan Kunlavut.

“Sebenarnya waktu pas kemarin di India itu, strategi dan pola pikir saya itu sebenarnya apa yang diterapin Kunlavut,” ucap Jojo di Pelatnas, Cipayung.

Sayangnya, saat strategi itu sudah terpikirkan, justru tak teraplikasikan di lapangan. Dia akan mengevaluasi hal tersebut untuk turnamen-turnamen berikutnya.

“Tapi kan balik lagi, ketika strategi sudah ada, di lapangan suka berbeda tuh. Nah mungkin dari itunya aja yg harus diperbaiki. Ekskekusinya aja,” lanjutnya.

Termasuk dalam turnamen Super 1000, All England yang bakal digelar di Birmingham, Inggris pada 14 - 19 Maret 2023. Jojo dan Axelsen bakal tampil di pool yang berbeda di turnamen ini.

Baca Juga: Indonesia Mustahil Juara saat Ada Viktor Axelsen, Jonatan Christie: Enggak Juga

Dengan begitu, kemungkinan mereka bisa bertemu di partai puncak masih sangat terbuka. Jojo berharap akan menyudahi dominasi Axelsen di tunggal putra.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)