Hasil Piala Liga Inggris Manchester United vs Newcastle United: Setan Merah Juara!

Senin, 27 Februari 2023 - 01:30 WIB
loading...
A A A
Dari situasi tendangan bebas, Luke Shaw mengirimkan crossing. Casemiro lalu melompat tinggi untuk menyambut bola.

Sundulan jarak dekat yang dilepaskannya kemudian masuk ke sudut kanan atas gawang. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan MU.

Gol itu sempat diprotes Newcastle karena dianggap telah terjadi offside. Tapi, tetap disahkan setelah wasit memeriksa VAR.

MU bisa menambah keunggulan menjelang akhir babak pertama. Itu setelah Botman menjebol gawangnya sendiri di menit ke-39. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Newcastle mencoba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Mereka beberapa kali melancarkan serangan. Namun, masih bisa diredam lini belakang MU.

Armada Eddie Howe dapat mendominasi lapangan di pertengahan babak kedua. Mereka nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-65.

Miguel Almiron berada di posisi bagus setelah menerima operan yang akurat. Dia lalu melepaskan tembakan yang sayangnya mengenai salah seorang pemain MU.

MU tidak hanya berdiam diri. Mereka hampir mencetak gol ketiganya pada menit ke-77 melaui Marcel Sabitzer.

Sabitzer menerima operan bagus dan tepat dari luar kotak penalti dan melepaskan tembakan terarah. Hanya saja, masih bisa diblokir pemain bertahan lawan.

MU dapat mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Alhasil, mereka keluar sebagai juara Piala Liga Inggris 2022/2023 setelah menang 2-0 atas Newcastle.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)