Hasil Piala Liga Inggris Manchester United vs Newcastle United: Setan Merah Juara!

Senin, 27 Februari 2023 - 01:30 WIB
loading...
Hasil Piala Liga Inggris Manchester United vs Newcastle United: Setan Merah Juara!
Manchester United (MU) meraih gelar pertamanya di musim 2022/2023. Ini setelah mengalahkan Newcastle United saat final Piala Liga Inggris. Foto: Reuters/Andrew Couldridge
A A A
LONDON - Manchester United (MU) meraih gelar pertamanya di musim 2022/2023. Ini setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 saat final Piala Liga Inggris .

Partai puncak itu berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (26/2/2023). Setan Merah tampil cukup mendominasi.

Tim asuhan Arik ten Hag itu unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Casemiro (33). Ditambah gol bunuh diri Sven Botman (39).

Ini membuat MU meraih gelar keenam Piala Liga Inggris. Itu sekaligus mengakhiri penantian sejak terakhir kali juara pada 2016/2017.

Dengan demikian, MU naik ke posisi ketiga sebagai klub yang paling banyak menjuarai Piala Liga Inggris. Mereka masih tertinggal dari Manchester City (8) dan Liverpool (9).

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Chelsea: The Blues Tumbang dalam Derbi London

Dominasi MU sudah terlihat begitu laga dimulai. Nyatanya, mereka segera mendapat peluang pada menit ke-2 melalui Marcus Rashford.

Rashford mencoba melakukan operan ke dalam kotak penalti lawan. Namun, dapat dihalau pemain bertahan Newcastle dan hanya berujung tendangan sudut.

Newcastle tidak tinggal diam. Pada menit ke-6, Allan Saint-Maximin mencoba mengirim umpan ke dalam kotak penalti MU. Tapi, masih bisa dihalau.

Setelah itu, MU yang lebih banyak menyerang yang membuat pertahanan The Magpies kelabakan. Pada akhirnya, gawang Newcastle bobol pada menit ke-33 oleh Casemiro.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)