Misi Manchester United Kejar 3 Trofi Musim Ini

Senin, 27 Februari 2023 - 19:00 WIB
loading...
Misi Manchester United Kejar 3 Trofi Musim Ini
Manchester United memenangkan trofi domestik pertama musim 2022-2023 setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Senin (27/2/2023) dini hari WIB / Foto: Twitter Manchester United (@ManUtd)
A A A
LONDON - Manchester United memenangkan trofi domestik pertama musim 2022-2023 setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Dengan demikian, klub berjuluk Setan Merah itu sukses mengakhiri dahaga gelar juara selama lima tahun dan 278 hari di kompetisi ini.

Dua gol kemenangan MU masing-masing dicetak Casemiro (33') dan Marcus Rashford (39'). Hasil positif ini menempatkan Erik ten Hag sebagai pelatih Belanda pertama dalam sejarah kompetisi yang memenangkan Piala Liga Inggris.

Keberhasilan ini setidaknya mengikis keraguan banyak pihak bahwa MU pada akhirnya dapat menorehkan prestasi di bawah asuhan Erik ten Hag. Pelatih berusia 53 tahun itu diibaratkan sebagai penyelamat klub.

BACA JUGA: 2 Momen Kocak Erik ten Hag: Asik Joget dan Lupa Bawa Trofi Juara Piala Liga Inggris

Sejak tiba di musim lalu, Erik ten Hag berhasil mendatangkan pemain yang sesuai dengan kebutuhannya, termasuk Lisandro Martinez, Casemiro, hingga Antony. Kedatangan sejumlah pemain itu yang membuat suasana ruang ganti MU berubah.

Sekarang MU membuktikan bahwa mereka berada di jalur yang tepat untuk mengembalikan kejayaan The Reds Devils. Ada tiga trofi lain yang menjadi target selanjutnya, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

BACA JUGA: Eks Bintang Al-Nassr Puji Hat-trick Ronaldo: Dia Mampu Mencetak Gol Kapan Saja!

Perburuan 3 Trofi Juara Manchester United Musim Ini:

Masih di Piala FA
Manchester United difavoritkan untuk merebut trofi Piala FA musim ini. Prediksi itu bukan tanpa alasan, sebab empat tim papan atas di Liga Inggris, yakni Chelsea, Arsenal, Liverpool dan Newcastle United sudah tersingkir di kompetisi sepak bola tertua ini.

Di babak kelima Piala FA, Manchester United bakal ditantang West Ham United di Old Trafford. Bertindak sebagai tuan rumah tentunya bisa dimanfaatkan Setan Merah untuk merebut kemenangan.

Pemenang Piala Liga
Kemenangan MU atas Newcastle di final Piala Liga Inggris memastikan trofi pertama United sejak final Liga Europa 2017. Bisa dibilang sebagai klub terbesar di Inggris, enam tahun adalah keabadian tanpa kesuksesan nyata dan trofi ini adalah penanda terbesar bahwa Setan Merah telah kembali.

16 Besar Liga Europa
Manchester United masih menjaga peluang untuk merebut trofi juara di Liga Europa musim ini. Di babak 16 besar, Setan Merah bakal ditantang Real Betis.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3353 seconds (0.1#10.140)