Biodata dan Agama Ashley Theophane, Petinju Inggris Jadi Mualaf setelah Kunjungi Arab Saudi

Senin, 27 Februari 2023 - 18:42 WIB
loading...
Biodata dan Agama Ashley Theophane, Petinju Inggris Jadi Mualaf setelah Kunjungi Arab Saudi
Biodata dan Agama Ashley Theophane, Petinju Inggris Jadi Mualaf setelah Kunjungi Arab Saudi. Foto: Mirror
A A A
JAKARTA - Biodata dan agama Ashley Theophane petinju asal Inggris yang masuk Islam ada di artikel ini. Ashley menjadi mualaf setelah berkunjung ke Arab Saudi.

Kabar mualafnya Ashley Theophane ini diberitakan oleh rekan sesama petinju Badou Jack melalui akun Twitter @badoujack. Dalam postingan petinju asal Swedia tersebut, Ashley Theophane disebut memeluk agama Islam.

"Alhamdulillah sungguh hari yang luar biasa. Selamat masuk ke Islam saudaraku @AshleyTheophane Allahu Akbar." Cuit akun @badoujack tersebut.



Cuitan tersebut juga direspons positif oleh petinju lain. Petinju bernama David misalnya, langsung mengucapkan "Masyaallah" sebagai ucapan syukur atas keputusan Ashley Theophane.

Diketahui sebelum masuk Islam, Ashley Theophane sempat berkunjung ke Arab Saudi. Dia sempat mengunjungi Riyadh dan Jeddah dalam postingan akun instagramnya @ashleytheophane.

Ashley Theophane sendiri merupakan petinju berkebangsaan Inggris yang punya darah Jamaika. Dia lahir di Paddington, London, pada 30 August 1980.

Dalam catatan karier tinjunya, Theophane memang tak begitu mencolok karena belum pernah memenangkan satu gelar pun.

Petinju berjuluk Treasure ini juga memiliki rekor kemenangan yang tidak terlalu impresif. Dari 58 pertandingannya dia mencatatkan 48 kemenangan, 1 kali imbang, dan 9 kali menelan kekalahan.

Petinju senior ini memulai debutnya di kelas menengah pada 3 Juni 2003. Pada pertandingan debut tersebut, dia mampu memperoleh kemenangan KO dari Lee Bedell.

Sedangkan pertandingan terakhir yang dilakoni adalah ketika menghadapi Sam Eggington pada 11 Desember 2020 lalu. Sayangnya dia harus bertekuk lutut dari lawannya tersebut.

Meski begitu pria asal Inggris ini tetaplah dipandang sebagai salah satu petinju yang hebat. Untuk lebih mengenal siapa Ashley Theophane ini berikut biodatanya :

Nama: Ashley Theophane
Julukan: Treasure
Tanggal Lahir : 30 Agustus 1980
Agama : Islam
Asal : Paddington, London, Inggris
Gaya Bertarung : Ortodox
Tinggi : 173 cm
Jangkauan : 170 cm
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)