3 Alumni Piala Asia U-20 yang Kini Main di Klub Eropa: Nomor 2 Pernah Gabung Liverpool

Rabu, 01 Maret 2023 - 14:38 WIB
loading...
3 Alumni Piala Asia U-20 yang Kini Main di Klub Eropa: Nomor 2 Pernah Gabung Liverpool
Piala Asia U-20 kerap menjadi panggung bagi calon bintang asal Asia. Salah satunya Takumi Minamino yang pernah membela Liverpool. Foto: 90min.com
A A A
TASHKENT - Piala Asia U-20 selalu menghadirkan cerita yang menarik. Ajang ini kerap kali menjadi panggung bagi calon bintang asal Asia untuk meniti karirnya menuju level profesional.



Sejak Piala Asia U-20 bergulir, ada sejumlah pemain yang kini berhasil menjadi bintang sepak bola di Eropa. Salah satu diantaranya kini bermain di AS Roma.



Berikut tiga alumni Piala Asia U-20 yang sekarang bermain di klub Eropa

1. Eldor Shomurodov

Eldor Shomurodov merupakan salah satu penyerang AS Roma. Dia menjadi bagian dari I Giallorossi setelah didatangkan dari Genoa pada musim panas 2021.

Shomurodov telah menjadi andallan di lini serang Roma sejak musim lalu. Namun, sepanjang kariernya di AS Roma, dia baru mencetak 6 gol dan 6 assist dari 46 kali penampilan.

Shomurodov adalah alumni Piala Asia U-20 2014. Dia pernah menghadapi Timnas Indonesia karena negaranya, Uzbekistan sama-sama menghuni Grup B.

2. Takumi Minamino

Takumi Minamino adalah alumni dari Piala Asia U-20 2014 yang tergabung dengan skuad Jepang saat digelar di Myanmar. Dia kini menjadi Winger di AS Monaco.

Sebelum AS Monaco, Minamino juga pernah memperkuat RB Salzburg. Selain itu dia pernah direkrut raksasa Liga Inggris, Liverpool.

3. Hwang Hee-Chan

Hwang Hee-Chan adalah jebolan dari Piala Asia U-20 2014. Dia bermain untuk negaranya, Korea Selatan dan menyumbang 1 gol pada babak fase grup.

Pemain berusia 26 tahun ini kini telah merumput di Liga Inggris bersama klub Wolverhampton Wanderers.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)