Ketum KONI Berharap Pelatnas Hasilkan Petinju Berprestasi di Panggung Dunia

Kamis, 02 Maret 2023 - 03:03 WIB
loading...
Ketum KONI Berharap Pelatnas Hasilkan Petinju Berprestasi di Panggung Dunia
Ketum KONI Berharap Pelatnas Hasilkan Petinju Berprestasi di Panggung Dunia. Foto: KONI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Pusat, Marciano Norman, meninjau Pelatnas Tinju Amatir Indonesia. Marciano berharap agar petinju Indonesia mampu berprestasi di ajang Asian Games maupun Olimpiade.

Dalam tinjauan tersebut, Marciano menyaksikan seleksi nasional (Seleknas) beberapa nomor pertandingan pada SEA Games 2023 di Kamboja. Pria berusia 68 tahun itu memiliki harapan besar pada Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PB Pertina).



Marciano berharap para atlet tinju Indonesia bisa membuktikan diri di ajang SEA Games dan Asian Games. Bahkan dirinya berharap suatu saat nanti akan muncul petinju anyar Tanah Air yang bisa menjadi juara di kancah Internasional.

“Saya berharap, di dalam multievent internasional, baik itu SEA Games, Asian Games, dan suatu hari nanti di Olimpiade, saya ingin ada petinju Indonesia yang juga bisa ikut dan menjadi juara," kata Marciano Norman, dikutip dari laman resmi Koni, Rabu (1/3/2023)

"Oleh karenanya, dari tempat ini saya berharap akan lahir petinju-petinju nasional kita yang juga bisa juara,”

Marciano ingin PB Pertina terus menjaring bibit-bibit atlet profesional dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan harapan, bisa melahirkan atlet-atlet juara sekaligus menciptakan regenerasi yang baik untuk tinju Indonesia.

"Saya berharap Pak Komaruddin selaku Ketua Umum Pertina bisa menemukan petinju-petinju kita yang masih di luar untuk bergabung, sehingga dalam multi event internasional dan Olimpiade, petinju-petinju Indonesia bisa ikut dan menjadi juara," ucapnya.

“Semakin banyak atlet kita yang lolos kualifikasi, saya rasa semakin bagus. Oleh karenanya, Saya minta ketua umum PB.Pertina menekankan kepada ketua pengprov di seluruh Indonesia untuk mereka juga melakukan pembinaan,” tukas mantan Kepala BIN tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)