Hasil Piala Asia U-20 2023: Kejutan, Vietnam U-20 Kalahkan Australia U-20

Rabu, 01 Maret 2023 - 20:13 WIB
loading...
Hasil Piala Asia U-20 2023: Kejutan, Vietnam U-20 Kalahkan Australia U-20
Hasil Piala Asia U-20 2023: Kejutan, Vietnam U-20 Kalahkan Australia U-20. Foto: Instagram
A A A
FERGANA - Vietnam U-20 berhasil memastikan kemenangan atas Australia U-20 di laga perdana penyisihan Grup B Piala Asia U-20 dengan skor 1-0. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istiqlol Stadium, Fergana, Rabu (1/3/2023) WIB.

Australia U-20 langsung mencoba menunjukkan permainan cepat untuk memberikan tekanan kepada Vietnam U-20. Namun Australia cukup kerepotan ketika Vietnam mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan balik.



Hasilnya, Vietnam berhasil membuka keunggulan pada menit ke-6 setelah Nguyen Quoc Viet sukses memanfaatkan umpan dari Khuat Van Khang dengan tendangan jarak jauhnya. Vietnam U-20 pun kini unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Australia terus berusaha menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Namun berbagai upaya yang dilakukannya untuk bisa menyamakan kedudukan dapat dimentahkan dengan baik oleh lini pertahanan Vietnam.

Menjelang akhir babak pertama, Vietnam nyaris saja menggandakan keunggulan dengan peluang yang dihasilkan Nguyen Thanh Nhan. Namun peluang itu dapat diselamatkan sehingga kedudukan 0-0 bertahan hingga turun minum.

Australia terus berusaha menunjukan tempo permainan cepat untuk segera mencetak gol penyeimbang. Namun, Vietnam juga mampu menampilkan pertahanan yang sangat solid sehingga sulit untuk ditembus.

Meski begitu, Vietnam juga mampu memberikan perlawanan yang cukup baik untuk melancarkan serangan balik. Mendapatkan beberapa kesempatan untuk melancarkan ancaman, upaya Vietnam masih mampu diamankan.

Selama 20 menit terakhir, Australia dan Juga Vietnam kini cukup seimbang dalam melakukan serangan. Namun kedua tim masih belum juga berhasil mencetak gol tambahan meski mendapatkan beberapa peluang emas.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil tercipta di laga tersebut. Vietnam U-20 pun berhasil meraih kemenangan di laga perdana Piala Asia U-20 2023 atas Australia U-20 dengan skor 1-0.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3860 seconds (0.1#10.140)
pixels