Mikel Arteta Puas Arsenal Menang Telak atas Everton di Liga Inggris

Kamis, 02 Maret 2023 - 10:15 WIB
loading...
Mikel Arteta Puas Arsenal Menang Telak atas Everton di Liga Inggris
Arsenal melibas Everton 4-0 pada Lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Mikel Arteta puas dengan hasil yang didapat The Gunners. Foto: goal.com
A A A
LONDON - Arsenal memamerkan kekuatannya saat bentrok Everton pada Lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Mikel Arteta puas dengan hasil yang didapat The Gunners.



Arsenal dapat memaksimalkan keuntungan kandang di Stadion Emirates, London, Kamis (2/3/2023) dini hari. Sempat kesulitan di awal laga, tuan rumah akhirnya menang 4-0.

Klub London Utara itu berpesta lewat gol Bukayo Saka (40), Gabriel Martinelli (45+1, 80), dan Martin Odegaard (71). Ini membuat Arsenal unggul lima poin atas Manchester City.

“Saya sangat senang. Itu adalah pertandingan yang kami hadapi melawan lawan yang kami tahu akan membuat hidup sangat sulit,” ungkap Mikel Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal.

Meski demikian, Arteta tidak menampik sedikit frustasi di awal laga. Sebab, dia tidak tahu seperti apa strategi Everton. Imbasnya, Arsenal mengikuti pola permainan tim tamu.

“Kami memulai permainan dengan sedikit frustasi dan tidak benar-benar memahami apa yang harus kami lakukan, membiarkan mereka berlari dalam transisi tertentu,” sambungnya.

Arteta merasa Arsenal baru bisa bermain lebih baik setelah 25 menit. Dan dua gol di akhir babak pertama dinilai menjadi kunci kebangkitan pasukannya.



“Setelah 25 menit saya pikir kami mulai menjadi jauh lebih baik dan waktu setelah kami mencetak dua gol adalah kuncinya,” pungkas pelatih asal Spanyol itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)