Lapangan Latihan Piala Asia U-20 Dicap Buruk, Eks Pemain Timnas Irak: Kuda Juga Ogah Merumput

Kamis, 02 Maret 2023 - 17:00 WIB
loading...
Lapangan Latihan Piala Asia U-20 Dicap Buruk, Eks Pemain Timnas Irak: Kuda Juga Ogah Merumput
Lapangan Latihan Piala Asia U-20 Dicap Buruk. Foto: Kooora
A A A
TASHKENT - Lapangan latihan Piala Asia U-20 2023 dicap buruk. Mantan pemain Timnas Irak, Arkan Najeeb, sampai menyebut kalau seekor kuda pun tidak cocok merumput di lapangan semacam itu.

Najeeb mengkritik keras AFC karena dinilai melakukan blunder dengan menjadikan Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Asia U-20 2023. Sebab, fasilitas penunjang lainnya yang diberikan tuan rumah juga dinilai cukup buruk.



Pria berusia 40 tahun itu menegaskan bahwa AFC wajib melakukan evaluasi agar kedepannya negara tuan rumah benar-benar siap untuk menggelar ajang sebesar itu.

“Sayangnya, tempat pelatihan di Uzbekistan terlihat menyedihkan. Apakah mungkin tim Asia berlatih di stadion yang bahkan tidak cocok untuk kuda,” ujar Najeeb, dilansir dari Kooora, Kamis (2/3/2023).

Sebelum laga Grup A Piala Asia U-20 antara Indonesia U-20 vs Irak U-20, Shin Tae-yong dan anak asuhnya menjalani latihan resmi di salah satu lapangan markas Pakhtakor FC di Kota Tashkent, Uzbekistan, Minggu (26/2/2023). Saat itu STY mengeluhkan kondisi lapangan.

Shin menganggap lapangan latihan tersebut di bawah standar dibanding saat latihan di Tanah Air.

"Jujur saya kurang mengerti dengan situasi ini, maksudnya ini turnamen Piala Asia sebelum turnamen kita latihan di sini," kata Shin kepada PSSI TV.

"Dan saya tidak bisa bayangkan kita mendapat fasilitas latihan dengan kondisi lapangan yang seperti ini," kata Shin Tae-yong.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)