Resmi Besut Juventus U-23, Pirlo Jadi Kandidat Pelatih Masa Depan Si Nyonya Tua

Jum'at, 17 Juli 2020 - 00:30 WIB
loading...
Resmi Besut Juventus U-23, Pirlo Jadi Kandidat Pelatih Masa Depan Si Nyonya Tua
Andrea Pirlo berpeluang membesut Juventus dimasa mendatang. Pasalnya, mantan playmaker berusia 41 tahun itu mulai alih profesi sebagai pelatih. Foto: reuters
A A A
TURIN - Andrea Pirlo berpeluang membesut Juventus dimasa mendatang. Pasalnya, mantan playmaker berusia 41 tahun itu mulai alih profesi sebagai pelatih. Kabarnya dia sudah sepakat untuk memimpin Juventus U-23.

(Baca Juga: Jelang Semifinal Piala FA Kontra Chelsea, Solskjaer Sebut MU Diperlakukan Tidak Adil )

Menurut media Italia, penunjukan Pirlo sebagai pelatih Juventus U-23 telah selesai dilakukan. Nantinya, salah satu legenda hidup lapangan hijau itu akan dibantu Roberto Baronio yang sebelumnya mengurusi Napoli Primavera.

Baronio pernah berkolaborasi dengan Pirlo ketika memenangi Piala Eropa U-21 bersama Italia pada 2000. Pada tahun yang sama, keduanya juga sama-sama ikut terlibat dalam Olimpiade di Sydney, Australia.

Dengan resmi melatih Juventus U-23, Pirlo akan menggantikan Fabio Pecchia yang sebelumnya sukses menjuarai Coppa Italia di Serie C. Namun, dia gagal mendapat promosi ke Serie B pada musim 2019/2020.

(Baca Juga: Edin Dzeko, Pemain Asing dengan Gol Terbanyak di AS Roma )

Ini juga menjadi indikasi kalau Pirlo nantinya akan diploting untuk mengasuh tim senior Juventus suatu saat nanti. Dia berpeluang mengikuti jejak Pep Guardiola dan Zinedine Zidane bersama Barceloa dan Real Madrid.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)