SEA Games 2023: Elkan Baggott Belum Dapat Izin Gabung Timnas Indonesia

Jum'at, 03 Maret 2023 - 08:35 WIB
loading...
SEA Games 2023: Elkan Baggott Belum Dapat Izin Gabung Timnas Indonesia
SEA Games 2023: Elkan Baggott Belum Dapat Izin Gabung Timnas Indonesia. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 bermaksud memanggil Elkan Baggott untuk memperkuat skuad Garuda di cabang sepak bola putra SEA Games 2023. Namun, sampai hari ini belum ada tanda-tanda sang pemain mendapat izin dari klub.

Elkan Baggott, bek naturalisasi yang memperkuat klub Inggris, Ipswich Town, dan saat ini tengah dipinjamkan ke Cheltenham Town F.C. Sesuai regulasi FIFA, tidak ada kewajiban bagi klub melepas pemain ke tim nasional dalam rangka tampil di turnamen yang bukan kalender FIFA.



Regulasi tersebut membuat timnas Indonesia tidak punya kepastian diperkuat Baggott pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Lobi-lobi terus dilakukan, namun sang pemain tak kunjung mendapat izin membela Skuad Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri harap-harap cemas menjelang SEA Games 2023 yang akan digelar 5-17 Mei 2023 mendatang. Padahal, klub Elkan Baggott yakni Cheltenham Town FC masih memainkan laga domestik terakhir melawan Charlton pada 7 Mei 2023.

"Untuk Elkan Baggott, saya belum bisa pastikan. Elkan itu masih main sampai 7 Mei. Terlalu berisiko mengganggu Elkan," ucap Indra Sjafri di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu mengatakan tidak akan memaksakan Elkan Baggott untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-20. Pasalnya, dia akan memaksimalkan pemain yang ada.

"Biarkan dia berkompetisi di sana," ucapnya.

Kendati demikian, Indra Sjafri mengaku sangat senang jika Elkan Baggott diberikan restu memperkuat Timnas Indonesia U-22 oleh klubnya. Oleh dikarenakan, kehadiran pemain itu bisa menambah kekuatan timnya.

"Akan tetapi, jika klubnya mengizinkan, kami dengan senang hati," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)