Gol Cantik Benzema di Awal Babak, Dekatkan Madrid pada Gelar La Liga

Jum'at, 17 Juli 2020 - 02:57 WIB
loading...
Gol Cantik Benzema di Awal Babak, Dekatkan Madrid pada Gelar La Liga
Real Madrid berpeluang mengamankan gelar La Liga musim 2019/2020 dengan mengalahkan Villarreal. Pasalnya, Los Blancos untuk sementara unggul 1-0. Foto: Reuters
A A A
MADRID - Real Madrid berpeluang mengamankan gelar La Liga musim 2019/2020 dengan mengalahkan Villarreal. Pasalnya, Los Blancos untuk sementara unggul 1-0 berkat gol Karim Benzema di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020).

(Baca Juga: Adam Lallana Buka Peluang Gabung Burnley-Brighton )

Meski demikian, gol tersebut tidak tercipta dengan mudah. Sebab, tim tamu mencoba bermain terbuka ketika laga dimulai dan sempat mengurung Madrid. Tapi, itu tidak berlangsung lama karena tuan rumah segera balik menekan.

Pada menit ketiga, Dani Carvajal menyusup dari sisi kanan dan melakukan tembakan. Tapi, bola masih bisa ditangkap kiper Villarreal dengan mudah. Menit keenam, Madrid kembali mengancam gawang tim tamu. Benzema yang menggiring bola dari sisi kanan, memberi bola kepada Luka Modric yang ada dikotak penalti. Namun, sundulannya masih bisa diamankan kiper Asenjo.

Pada menit ke-10, Madrid mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti setelah Hazard ditekel lawan. Namun, tendangan Toni Kroos urung membuahkan gol. Los Blancos masih terus melakukan tekanan. Benzema sempat membuka peluang dengan memberi umpan kepada Casemiro. Namun, masih gagal merobek jala Villarreal.

Sekitar menit ke-15, Modric melesakan tembakan keras dari jarak jauh. Namun, bisa dihalau Asenjo. Hampir selama 20 menit, Madrid terus menyerang. Tapi, rapatnya petahanan Villarreal membuat semua upaya Madrid tetap tidak berbuah gol.

Pada laga kandang itu, Hazard beberapa kali berusaha menusuk lewat sisi kiri. Karena saking cepatnya memaksa lawan melanggarnya sebelum masuk kotak penalti. Ini pula yang membuat Villarreal lebih sering bermain di area sendiri.

Meski demikian, tim tamu sesekali mencoba melakukan serangan di menit ke-23, terutama dari sisi kanan. Tapi, kesigapan pemain belakang Madrid membuat gawang yang dikawal Thibaut Courtois tetap aman.

Selanjutnya, Madrid kembali melancarkan serangan. Kerja keras tuan rumah akhirnya terbayar di menit ke-28 melalui Benzema. Gol itu tercipta setelah Madrid berhasil mencuri bola dari Villarreal yang kemudian diberikan kepada Modric.

Playmaker asal Kroasia itu lalu mengopernya kepada Benzema yang berlari dari sisi kanan ke dalam kotak penalti. Walau dihalangi satu pemain Villarreal, Benzema tetap bisa menceploskan bola ke sudut bawah gawang menggunakan kaki kanannya. Alhasil, Madrid unggul 1-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)