Real Madrid Bikin Catatan Buruk usai Dikalahkan Barcelona

Jum'at, 03 Maret 2023 - 18:35 WIB
loading...
Real Madrid Bikin Catatan Buruk usai Dikalahkan Barcelona
Real Madrid membuat catatan buruk saat menelan kekalahan dari Barcelona di leg pertama babak semifinal Copa del Rey 2022/2023. Foto: Twitter
A A A
MADRID - Real Madrid membuat catatan buruk saat menelan kekalahan dari Barcelona di leg pertama babak semifinal Copa del Rey 2022/2023.



Pasalnya, Los Blancos -julukan Real Madrid- untuk pertama kalinya tak membuat tembakan tepat sasaran saat menjamu Barcelona.

Laga bertajuk El Clasico ini berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.

Madrid harus tumbang dari rival abadinya dengan skor 0-1, setelah Eder Militao melakukan gol bunuh diri pada menit ke-26.

Bermain di depan publik sendiri, Madrid mendominasi jalannya pertandingan. Mereka menguasai 65 persen penguasaan bola dan melakukan 13 upaya. Tetapi, tak ada satu pun tembakan yag mengarah ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Sementara Barcelona menguasai 35 persen penguasaan bola dengan empat tembakan dan dua diantaranya menuju sasaran.

Hasil ini membuat Blaugrana -julukan Barcelona- mendapat keuntungan di leg kedua. Mereka hanya perlu bermain imbang untuk melaju ke final Copa del Rey musim ini.

Sementara menurut Opta, Madrid membuat rekor buruk saat menelan kekalahan dari Barcelona. Untuk pertama kalinya sejak 2010 di semua kompetisi, mereka tak membuat satu tembakan tepat sasaran.

Madrid juga untuk pertama kalinya tak membuat tembakan tepat sasaran di kandang sendiri, serta kali pertama terjadi di Copa del Rey.



Selain itu, pertama kalinya juga Karim Benzema dkk tak membuat satu pun tembakan yang mengarah ke gawang Barcelona dalam laga El Clasico sejak musim 2013/2014.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2934 seconds (0.1#10.140)