Petik Pelajaran dari Pertarungan Tommy Fury vs Jake Paul

Jum'at, 03 Maret 2023 - 15:30 WIB
loading...
Petik Pelajaran dari Pertarungan Tommy Fury vs Jake Paul
Tom Aspinall menilai ada pelajaran yang dapat dipetik dari pertarungan Tommy Fury melawan Jake Paul pada akhir pekan kemarin / Foto: DAZN
A A A
LONDON - Tom Aspinall menilai ada pelajaran yang dapat dipetik dari pertarungan Tommy Fury melawan Jake Paul pada akhir pekan kemarin. Pelajaran yang dimaksud bintang kelas berat UFC tersebut adalah hargai hiburannya dan buat sebanyak mungkin orang untuk menonton pertarungan.

"Saya hanya bisa berbicara untuk diri saya sendiri tetapi saya tidak ingin bertarung dan tidak ada yang peduli tentang itu. Saya sangat peduli tentang itu ketika saya bertarung. Saya sangat peduli tentang itu. Seluruh hidup saya berpusat pada hasil dan kinerja pertarungan itu dalam waktu delapan minggu, waktu tiga bulan, waktu dua minggu, kapan pun saya bertarung," tegas Aspinall dikutip dari Sky Sports, Jumat (3/3/2023).

"Ini masalah besar bagi saya. Saya tidak mau lakukan semua pelatihan itu dan korbankan semua hal itu agar tidak ada yang peduli. Kamu pasti harus menghargai fakta bahwa ini juga hiburan dan mencoba dan membuat sebanyak mungkin orang menonton," sambungnya.



Pada pertarungan yang berlangsung di Diriyah, Fury menang angka 74-75, 73-76, dan 73-76. Terlepas dari kemenangan itu, kedua petinju tersebut mendapatkan kritikan pedas lantaran cara mereka bertinju.

Namun Aspinall menganggap Fury tampil lebih baik di atas ring ketimbang Paul. Dan, petarung UFC asal Inggris itu mengaku sangat menikmati duel tersebut.

"Saya menikmati pertarungannya. Mereka bukan pemula. Kurasa mereka seperti menengah atau apa pun."

Lebih jauh, Aspinall menuturkan bahwa bertarung dengan tekanan yang tinggi jelas sangat mempengaruhi penampilan mereka di atas ring. Tapi dirinya meyakini baik Fury maupun Paul memiliki skill untuk mengalahkan satu sama lain dalam situasi yang berbeda.



Aspinall meyakini Fury dapat menjadi juara dunia. Menurutnya, dia masih muda dan ia terus berlatih untuk melakukan hal yang diinginkannya di atas ring, teruama melawan nama-nama besar dari Youtuber dan lingkup media sosial influencer.

"Apakah saya pikir dia (Fury) bisa terus maju dan menjadi juara dunia? Ya. Dia masih muda, dia berusia 23 tahun. Saya yakin dengan pelatihan lima, enam tahun lagi, dia bisa terus maju dan melakukan hal semacam itu."

"Tapi permainan yang adil baginya untuk menghasilkan uang. Pergi dan hasilkan uang jika Anda bisa. Saya tidak akan menolak uang itu. Saya akan melakukan apa yang dia lakukan, jadi permainan yang adil untuknya," imbuh Aspinall.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)