Petinju Tak Terkalahkan Xander Zayas Pede Jadi Penantang Teratas

Jum'at, 03 Maret 2023 - 18:18 WIB
loading...
Petinju Tak Terkalahkan Xander Zayas Pede Jadi Penantang Teratas
Petinju Tak Terkalahkan Xander Zayas Pede Jadi Penantang Teratas/Boxing Scene
A A A
Petinju tak terkalahkan Xander Zayas kembali naik ring menuju pertarungan pertamanya di tahun 2023. Petinju fenomenal kelas menengah junior asal Puerto Rico ini akan menghadapi veteran Ronald "Diablo" Cruz, dalam pertandingan tambahan delapan ronde sebelum laga perebutan gelar juara dunia kelas bulu WBO antara Robeisy Ramirez dan Isaac Dogboe, pada hari Sabtu, 1 April, di Hard Rock Hotel & Casino Tulsa.

Pertandingan Ramirez vs Dogboe, Zayas vs Cruz dan pertandingan-pertandingan lainnya akan disiarkan secara langsung dan eksklusif di Amerika Serikat di ESPN+. Zayas menandatangani kontrak dengan Top Rank pada usia 16 tahun dan berada di jalur cepat menuju ketenaran sejak saat itu.



Pada tahun 2021, petinju tak terkalahkan yang berusia 20 tahun ini meraih enam kemenangan, empat di antaranya melalui penyelesaian. Tahun berikutnya, Zayas mencetak kemenangan mutlak atas Quincy LaVallais pada bulan Maret, merebut gelar lowong divisi middleweight NABO junior pada bulan Agustus dengan mencetak KO atas Elias Espadas, serta mempertahankan gelar tersebut melawan Alexis Salazar pada bulan Desember.

Perjalanan Zayas menuju status penantang berlanjut saat menghadapi Cruz (18-2-1, 12, KO), warga Los Angeles yang belum pernah terhenti dan baru saja mengalami kekalahan angka dari Damian Sosa bulan Agustus lalu. Setelah menjalani sesi latihan baru-baru ini, inilah yang dikatakan Zayas: "Saya bekerja sangat keras di sasana, karena saya ingin tahun 2023 menjadi tahun saya memposisikan diri saya sebagai salah satu penantang teratas dalam divisi ini."

"Saya mengetahui apa yang saya inginkan, dan saya mengetahui apa yang harus saya lakukan untuk meraihnya, namun tiap pengorbanan yang saya lakukan tiap hari di sasana terbayar, dan saya melakukannya dengan tujuan untuk tampil lebih baik tiap kali saya masuk ke dalam ring. Itu memotivasi saya. Saya berusaha untuk menjadi lebih baik setiap harinya, karena tiap kali saya memasuki ring, saya melakukannya dengan tujuan untuk mengibarkan bendera pulau saya lebih tinggi lagi."

"Saya menghormati lawan saya, Ronald 'Diablo' Cruz. Ia adalah lawan yang berpengalaman; ia adalah mantan juara regional WBC Latino. Saya tahu ia sangat termotivasi dan bersemangat untuk kesempatan ini. Ia akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya di atas ring. Saat bel berbunyi, saya akan berada di sana untuk melakukan pekerjaan saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)