Perbandingan Perilaku Penggemar MMA dan Tinju dalam Menerima Kekalahan

Jum'at, 03 Maret 2023 - 23:02 WIB
loading...
Perbandingan Perilaku Penggemar MMA dan Tinju dalam Menerima Kekalahan
Dana White membeberkan perbandingan perilaku penggemar mixed martial arts (MMA) dan tinju dalam menerima kekalahan / Foto: MMA Mania
A A A
NEVADA - Dana White membeberkan perbandingan perilaku penggemar mixed martial arts (MMA) dan tinju dalam menerima kekalahan. Presiden UFC itu menuturkan bahwa penggemar duel di arena segi delapan (Oktagon) lebih dewasa ketimbang tinju.

Popularitas MMA melejit setelah kemunculan beberapa petarung, seperti Khabib Nurmagomedov serta Conor McGregor. Kendati demikian, tinju masih menjadi olahraga favorit di seluruh dunia.



Tapi bagaimana dengan perilaku penggemar jika ada petarung atau petinju yang menelan kekalahan? "Ketika Anda berpikir tentang olahraga kami, basis penggemar kami menerima kekalahan lebih dari olahraga lain karena ada begitu banyak cara berbeda untuk menang dan begitu banyak cara berbeda untuk kalah dalam olahraga ini," kata Dana White dikutip dari Sportskeeda, Jumat (3/3/2023).

Lebih lanjut, Dana White menjelaskan kalah empat atau lima kali beruntun bakal membuat karier seorang petinju selesai. Mereka pun bakal kesulitan untuk mendapatkan uang karena sudah tak ada lagi penggemar yang ingin menyaksikan pertarungan tersebut.



Ini berbeda dengan MMA . Dana White menjelaskan penggemar masih bisa menerimanya. "Anda kalah empat atau lima kali berturut-turut dalam tinju , Anda sudah selesai. Anda tidak menghasilkan banyak uang lagi, tapi di sini, basis penggemar memaafkan kekalahan," jelasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2697 seconds (0.1#10.140)