Lionel Messi Beberkan Kegagalan Barcelona Rebut Gelar LaLiga

Jum'at, 17 Juli 2020 - 06:34 WIB
loading...
Lionel Messi Beberkan Kegagalan Barcelona Rebut Gelar LaLiga
Lionel Messi meminta rekan-rekannya untuk berubah dan menunjukkan semangat juang lebih tinggi setelah gagal meraih gelar LaLiga. Foto : Reuters
A A A
BARCELONA - Lionel Messi hanya bisa pasrah setelah Barcelona gagal meraih sekaligus mempertahankan gelar LaLiga Spanyol . Kenapa itu bisa terjadi dan masih layakkah Barca jadi klub yang disegani termasuk di pentas Liga Champions?

Perjalanan Barcelona di musim ini memang terbilang memilukan. Di awal kompetisi Messi Cs sukses mengatasi semua lawannya hingga bercokol di puncak klasemen. Selisih angka dengan Real Madrid mampu dipertahankan. (Baca juga : Dramatis, Gol Torres di Menit Akhir Kubur Mimpi Barcelona Pertahankan Gelar Liga Spanyol )

Sialnya, penampilan Blaugrana usai kompetisi digulirkan setelah ditangguhkan akibat pandemi virus corona begitu
loyo. Kemenangan yang diharapkan terasa sulit diperoleh. Kondisi tersebut terbaik dengan Madrid yang solid dan digdaya hingga akhirnya keluar sebagai kampiun musim ini. (Baca juga : Selamat! Real Madrid Resmi Kampiun La Liga Musim 2019/2020 )

Messi, sebagai bintang dan salah satu pemain senior Barca, angkat bicara perihal situasi yang terjadi di tim. Menurutnya harus ada yang berubah di Barca. Ia tak banyak menjelaskan perubahan seperti apa yang dimaksud. Apakah Barca perlu mengganti pelatih, Quique Setien atau mencari pemain baru yang lebih mumpuni.

Terkait dengan pelatih, sudah jadi rahasia umum kalau dirinya dan Setien dalam beberapa kesempatan terlibat perang dingin. Rasa hormat Messi pada sang juru taktik mulai luntur menyusul kegagalan meraih tiga angka dalam beberapa pertandingan.

Nah, tak ingin meneruskan kegagalan di kompetisi domestik, Messi ingin rekan-rekannya melupakan kegetiran yang terjadi dan langsung fokus ke Liga Champions. Tak mungkin bermain seperti di liga bisa membuat mereka bertahan di pentas Eropa.

Messi meminta rekan-rekannya menunjukkan semangat juang yang lebih besar lagi. Apalagi di babak 16 Besar mereka akan bertemu Napoli di leg kedua pada 9 Agustus mendatang. Di leg pertama, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1. "Orang-orang (pemain Barcelona) kehilangan kesabaran setelah kalah dari Roma dan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir," kata Messi kepada Movistar, Jumat (17/7/2020).

"Kami perlu istirahat dan melupakan ini jika kami ingin berjuang untuk Liga Champions. Kami perlu banyak berubah, jika tidak, kami juga akan kalah melawan Napoli."

"Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa bermain seperti ini kita tidak akan bisa bertarung untuk Liga Champions dan Anda lihat, kita bahkan tidak bisa berjuang untuk liga. Kita harus kritis terhadap diri sendiri."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)