Hasil Liga Futsal Profesional 2022/2023: Gilas Cosmo JNE, Black Steel Panaskan 3 Besar

Sabtu, 04 Maret 2023 - 12:52 WIB
loading...
Hasil Liga Futsal Profesional 2022/2023: Gilas Cosmo JNE, Black Steel Panaskan 3 Besar
Black Steel FC mengamankan tiga poin penting usai menggilas Cosmo JNE FC/Foto/Twitter
A A A
PONTIANAK - Black Steel FC mengamankan tiga poin penting usai menggilas Cosmo JNE FC pada pekan ke-7 Liga Futsal Profesional 2023/2023 . Black Steel menang 3-2 dalam pertandingan di GOR Pangsuma Pontianak pada Sabtu (4/3/2023) pagi WIB.

Tambahan tiga angka, Black Steel memanaskan 3 besar klasemen sementara Liga Futsal Profesional 2022/2023 dengan 16 poin dari 8 laga. Cosmo JNE di bawah Bintang Timur Surabaya yang memuncaki klasemen dengan 25 poin. Sedangkan Cosmo JNE tertahan di peringkat 2 dengan 19 poin.



Jalannya pertandingan babak pertama, Cosmo JNE dan Black Steel saling serang di awal. Black Steel sempat mengancam lewat tendangan Evan Soumilena. Namu, melambung di atas mistar gawang. Cosmo JNE pun melakukan percobaan lewat tendangan bebas Zakaria Anwar, namun ditepis kiper Muhammad Albagir.

Puncak serangan Black Steel berbuah hasil pada menit kedua. Samuel Amos melakukan aksi individu menusuk dari lapangan tengah sebelum melepaskan tendangan mendatar dengan kaki kirinya yang mengarah ke pojok kanan gawang.



Tapi, Cosmo JNE mampu merespons dengan baik ketertingggalan mereka dan menyamakan kedudukan pada menit ke-10 lewat Reza Yamani yang menjebol gawang Al Bagir dengan sepakan keras kaki kanannya yang menyambar bola umpan di tiang dua.

Namun, skor 1-1 hanya bertahan tiga menit. Black Steel kembali memimpin 2-1 pada menit ke-13. Evan Soulimena menjebol gawang lawan dengan tendangan kerasnya setelah berhasil memenangkan duel fisik dengan Reza Gunawan di mulut gawang.


Tim asal Papua itu terus membombardir pertahanan Cosmo JNE lewat Evan, Samuel dan Ihsani Fajar saat laga babak pertama memasuki menit-menit akhir. Namun, hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Black Steel unggul 2-1 di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Black Steel tancap gas menyerang dan memperlebar keunggulan 3-1 saat laga berjalan dua menit. Evan Soumilena kembali menjebol gawang Cosmo JNE dengan sepakan bertenaga dari jarak dekat, menyambar umpan tarik Samuel Amos.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)