Manchester City vs Newcastle United: Guardiola Awasi Pemain Sayap Allan Saint-Maximin

Sabtu, 04 Maret 2023 - 19:01 WIB
loading...
Manchester City vs Newcastle United: Guardiola Awasi Pemain Sayap Allan Saint-Maximin
Manchester City mematok tiga angka menjamu Newcastle United pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City mematok tiga angka menjamu Newcastle United pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Sabtu (4/3/2023) pukul 19.30 WIB. Pelatih Man City Pep Guardiola waspada pemain sayap The Magpies Allan Saint-Maximin.

The Citizen –julukan Man City- wajib menang melawan Newcastle demi menjaga peluang juara musim ini. Saat ini Man City menempati posisi dua di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan raihan 55 poin. Man City tertinggal lima angka dari Arsenal yang bertengger di puncak.



Guardiola pantang meremehkan Newcasltle United yang keerap merepotkan lawan-lawannya. Man City pun tak mampu menang pada pertemuan pertama musim ini. The Citizen ditahan imbang 3-3 saat bertandang ke St. James’ Park.

Guardiola mengakui Man City dibuat kerepotan dengan kelincahan yang dimiliki Saint-Maximin. Mantan pelatih Barcelona itu menilai Saint-Maximin sangat berbahaya ketika memegang bola. Pemain asal Prancis itu mampu melancarkan serangan balik cepat kendati Man City sangat jarang kebobolan lewat skema seperti itu karena transisi yang apik.



“Kami tidak menemukan ruang (saat pertemuan pertama). Saint-Maximin memiliki kemampuan mengambil bola dan menggunakan serangan balik untuk mengarahkan bola,” ucap Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City, Sabtu (4/3/2023).

“Jika Anda tidak bisa memenangkan duel itu, Anda harus bertahan 40 meter lebih jauh ke belakang. Kami bukan tim yang kebobolan terlalu banyak serangan balik,” lanjutnya.

Guardiola juga mewaspadai Miguel Almiron dan Joelinton. Mantan pelatih Bayern Muenchen itu mewanti-wanti pasukannya agar fokus dalam bertahan. Pertahanan Man City memang cukup mudah ditembuslawan, khususnya pada sektor kanan.

Sejauh ini, Man City sudah kebobolan 25 gol dalam 25 laga. Bandingkan dengan Newcastle yang baru kebobolan 15 gol dalam 23 laga. Saat ini The Magpies -julukan Newcastle di peringkat 5 dengan 41 poin.

“Pertandingan ini adalah tentang Saint-Maximin atau Almiron atau Joelinton. Newcastle memiliki pemain yang bisa berlari sejauh 40 meter dengan bola. Ketika itu terjadi, Anda harus bertahan,” ujarnya.

“Kami melihatnya dalam 10 menit pertama melawan Bristol City di sisi kanan kami. Kami biasanya kebobolan karena kami kehilangan bola dengan mudah dan dalam aspek itu kami harus meningkat,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)