Hasil Chelsea vs Leeds United: Akhirnya The Blues Menang Lagi

Minggu, 05 Maret 2023 - 00:28 WIB
loading...
Hasil Chelsea vs Leeds United: Akhirnya The Blues Menang Lagi
Wesley Fofana merayakan gol kemenangan Chelsea atas Leeds United. Foto: REUTERS/Tony Obrien
A A A
LONDON - Chelsea berhasil menang 1-0 atas Leeds United di Liga Inggris 2022/2023 . Kemenangan itu merupakan yang pertama sejak Januari, sekaligus memutus rekor tiga kali kalah beruntun.

Bermain di Stamford Bridge, London, Sabtu (4/3/2023) waktu setempat, Chelsea dibuat frustrasi di babak pertama. Tim asuhan Graham Potter memang tampil mendominasi, tetapi tidak mampu mencetak gol sampai babak pertama usai.



Chelsea baru bisa mencetak gol pada awal babak kedua. Gol itu diciptakan oleh Wesley Fofana pada menit ke-52 memanfaatkan umpan sepak pojok.

Tim tuan rumah makin mendominasi permainan semenjak unggul 1-0 atas Leeds United. Namun, hingga laga berakhir tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Meski cuma menang tipis, Chelsea sukses mencuri poin sempurna di kandang sendiri. Kemenangan ini sekaligus memutus rekor buruk The Blues yang belum menang dalam 6 laga terakhir.

The Blues Chelsea terakhir menang melawan Crystal Palace pada 15 Januari 2023. Sejak saat itu, tim asuhan Potter sudah melakoni enam laga tanpa pernah menang, termasuk tiga kekalahan beruntun di laga teranyar.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Benoit Badiashile, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Ben Chilwell, Joao Felix,Harvertz, Raheem Sterling,

Pelatih: Graham Potter

Leeds United: Ilan Meslier, Junior Firpo, Maximilian Wober, Robin Koch, Luke Ayling, Weston McKennie, Tyler Adams, Jack Harrison, Brenden Aaronson, Cresencio Summerville, Georginio Rutter

Pelatih: Javi Gracia
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)