Justin Hubner Dipanggil Timnas Belanda U-20, Netizen Indonesia Meronta-ronta

Sabtu, 04 Maret 2023 - 15:30 WIB
loading...
Justin Hubner Dipanggil Timnas Belanda U-20, Netizen Indonesia Meronta-ronta
Justin Hubner masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Belanda U-20 untuk tampil pada laga persahabatan melawan Prancis / Foto: Screenshot Justin Quincy Hubner (@justinhubner5)
A A A
JAKARTA - Justin Hubner masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Belanda U-20 untuk tampil pada laga persahabatan melawan Prancis. Kabar pemanggilan terungkap pada postingan akun instagram Football Talentnesia (@footballtalentnesia), Jumat (3/3/2023).

Akun tersebut memposting daftar 35 pemain yang dipanggil Timnas Belanda U-20 untuk menghadapi Prancis U-20 dalam laga persahabatan. "Justin Hubner (19) Dipanggil ke Oranje U20. Mereka akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Prancis U20. banyak nama lama dari generasi sebelumnya juga disebut," tulisnya.

Kabar pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20 tentunya mengundang perhatian penggemar sepak bola di Tanah Air. Betapa tidak, bek berusia 19 tahun itu sedang menjalani proses naturalisasi bersama Timnas Indonesia U-20 dan diperkirakan bakal tampil di Piala Dunia U-20 2023.



Tak pelak, pemanggilan Hubner ke skuad Belanda U-20 mengundang reaksi beragam dari pengguna media sosial. Ada yang memandang sah lantaran pemain bertahan Wolverhampton Wanderers U-21 itu belum resmi dinaturalisasi Timnas Indonesia.

"Menurut aturan sepertinya Sah saja karena justin belum resmi jadi WNI artinya beliau masih orang Belanda," tulis pemilik akun @afif_fusalhan.

Yang lain turut mengomentari. "poin nya adalah : 1. angggap aja ino warning buat oengurus pssi. usulan departemen khusus buat diaspora harus di godok. 2. ini menandakan kalo Hubner adalah pemain grade A+. ke 3. selama janur kuning belum melengkung, dia masi milik bersamaa HAHAHAH," timpal @tyo.egan



Sebelumnya, Menpora, Zainudin Amali mengatakan Presiden Joko Widodo sudah menandatangani berkas proses naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, Justin Hubner dan Rafael Struick. Namun proses naturalisasi ketiga pemain tersebut masih harus menunggu persetujuan DPR melalui sidang paripurna.

"Presiden sudah menandatangani tapi harus menunggu DPR. Jadi harus diparipurnakan setelah reses," kata Amali, Selasa (21/2/2023).

Zainudin Amali pun menjelaskan ketiga pemain keturunan itu belum bisa membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20, karena belum rampung proses naturalisasinya. Ia mengatakan ketiganya bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023.

"InsyaAllah (bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023), kan Presiden sudah tanda tangan," ucapnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)