Hasil Fiorentina vs AC Milan: Rossoneri Kalah, Gagal Depak Inter dari 3 Besar Klasemen

Minggu, 05 Maret 2023 - 05:13 WIB
loading...
Hasil Fiorentina vs AC Milan: Rossoneri Kalah, Gagal Depak Inter dari 3 Besar Klasemen
Zlatan Ibrahimovic (kiri) beraksi saat AC Milan dikalahkan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Florence. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
FIRENZE - Hasil Fiorentina vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023 ada di artikel ini. Skuad berjuluk Rossoneri kalah 1-2 sehingga gagal menyalip Inter Milan di posisi 3 klasemen Serie A.

Bermain di Artemio Franchi, Firenze, Minggu (5/3/2023) dini hari waktu Indonesia, AC Milan sedikit lebih diunggulkan menang. Selain karena posisi di klasemen, Rossoneri juga kembali diperkuat Zlatan Ibrahimovic pasca-cedera.



Namun, Ibra tidak masuk sejak menit pertama. Posisi penyerang diserahkan kepada Olivier Giroud sejak peluit kick-off. Hasilnya kurang memuaskan karena hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, petaka datang menghampiri AC Milan. Pada menit ke-49 atau empat menit setelah jeda istirahat selesai, Fiorentina mendapat hadiah penalti. Nicolas Gonzalez yang dipercaya sebagai algojo sukses merobek gawang Milan. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Fiorentina.

Alih-alih merespons ketertinggalan, AC Milan yang bermain terbuka justru kembali kebobolan. Pada menit ke-87, pemain asal Serbia Luka Jovic berhasil menambah keunggulan Fiorentina melalui golnya ke gawang Milan. Papan skor berubah menjadi 2-0.

AC Milan baru bisa mencetak gol balasan di masa injury time. Tepatnya pada menit ke-90 (+5), Theo Hernandez membobol gawang Fiorentina, sekaligus mengubah papan skor 2-1. Namun sayang, gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Milan dari kekalahan.

Tak lama wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. AC Milan dipaksa mengakui kemenangan Fiorentina dengan skor 2-1 di Firenze. Hasil ini mengangkat Fiorentina naik ke-12 di klasemen Serie A.

Sementara bagi AC Milan, hasil minor ini membuat mereka gagal mendepak Inter Milan dari posisi tiga besar klasemen. Milan saat ini berada di posisi keempat dengan koleksi 47, setara Inter Milan yang duduk di posisi ketiga karena unggul head to head dan selisih gol.

Susunan Pemain:


AC Milan (3-5-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias (74' Saelemaekers), Sandro Tonali, Ismael Bennacer (66' Bakayoko), Theo Hernandez; Charles De Ketelaere (83' Adli), Ante Rebic (66' Origi); Olivier Giroud (66' Ibrahimovic).

Pelatih: Stefano Pioli

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano; Cristiano Biraghi (74' Ranieri), Igor, Lucas Martinez Quarta, Dodo; Rolando Mandragora, Sofyan Amrabat, Giacomo Bonaventura (81' Castrovilli); Nicolas Gonzalez, Arthur Cabral (81' Jovic), Jonathan Ikone.

Pelatih: Vincenzo Vincenzo
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)