Hasil UFC 285: Debut Gemilang Jon Jones Hentikan Ciryl Gane di Ronde Pertama, Rebut Sabuk Kelas Berat

Minggu, 05 Maret 2023 - 13:57 WIB
loading...
Hasil UFC 285: Debut Gemilang Jon Jones Hentikan Ciryl Gane di Ronde Pertama, Rebut Sabuk Kelas Berat
Debut gemilang Jon Jones di kelas berat UFC merebut sabuk kelas berat usai mengalahkan Ciryl Gane/foto/Twitter/UFC
A A A
LAS VEGAS - Debu t Jon Jones di kelas berat UFC berakhir gemilang. Bintang tarung Amerika Serikat (AS) itu berhasil merebut sabuk kelas berat yang lowong usai mengalahkan Ciryl Gane (Prancis) dalam laga utama UFC 285 di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, pada Minggu (5/3/2023) siang WIB.

Jon Jones membungkam sang lawan dengan kunciannya saat ronde pertama masih tersisa dua menit. Jones dan Gane sempat terlibat jual beli serangan begitu ronde pertama dimulai.



Laga sempat dihentikan beberapa saat setelah tendangan sang petarung Prancis mengenai pangkal paha Jones. Setelah dilanjutkan, kedua petarung terus berbalas tendangan. Akan tetapi, Jones mampu mendapatkan momen yang tepat untuk mengamankan kemenangannya.

Petarung berusia 35 tahun itu menunduk untuk menghindari pukulan Gane dan kemudian memegang punggung lawannya. Gane pun berhasil dijatuhkan dan dalam posisi tertekan.

Jones pun membuat Gane menabrak sangkar octagon ketika terjatuh. Lalu, dia menguncinya dengan Teknik guillotine choke walaupun tak terlalu jelas apakah dia melakukannya dengan cukup ketat.

Pada akhirnya, kunciannya itu sangat ketat hingga membuat Gane menyerah saat pertarungan masih tersisa dua menit di ronde pertama.

Jones pun keluar sebagai juara kelas berat baru UFC dan dia mendapatkannya dengan cara yang terlihat mudah.

Ini kekalahan kedua Gane dalam kariernya. Sebelumnya, dia sukses mempertahankan gelar juara kelas berat ringan UFC selama 11 kali berturut-turut hingga akhirnya naik ke kelas berat.

Gane dikalahkan Francis Ngannou pada Januari 2022 silam sebelum kemudian bangkit kembali dengan menang KO atas Tai Tuivasa pada September 2022.

Bagi jon Jones, kemenangan ini menjadi bukti nyata sudah mampu bersaing di kelas berat setelah naik dari kelas berat ringan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)