Barcelona vs Valencia: Kebangkitan Blaugrana

Minggu, 05 Maret 2023 - 21:01 WIB
loading...
Barcelona vs Valencia: Kebangkitan Blaugrana
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak ingin timnya membuang peluang melawan Valencia/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak ingin timnya membuang peluang melawan Valencia pada jornada ke-14 La Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou, Minggu (5/3/2023) pukul 22.15 WIB. Blaugrana wajib meraup tiga poin demi menjauhi kejaran Real Madrid di klasemen.

Ini kesempatan Blaugrana bangkit di liga usai menelan kekalahan dari tim peringkat 17 Almeria 0-1 pada pekan sebelumnya. Barcelona mendapat suntikan motivasi setelah di tengah pekan ini Ferran Torres dkk mampu menang 1-0 melawan Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Copa Del Rey 2022/2023 di Santiago Bernabeu.



Namun, Xavi masih belum puas dengan hasil tersebut. Xavi ingin sang raksasa Catalan kembali ke jalur kemenangan di liga domestik saat menghadapi Los Ches -julukan Valencia. Entrenador berusia 43 tahun itu tak mau timnya melakukan kesalahan lagi demi tetap menjaga peluang mereka menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Saat ini Blaugrana -julukan Barcelona- duduk di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023 dengan 59 poin dari 23 laga, unggul 7 angka dari Real Madrid di peringkat 2. Sementara Atletico Madrid di peringkat 3 dengan 45 poin.



“Pertandingan di Almeria seharusnya memberi kami pengalaman. Ini kesempatan emas untuk bangkit,” kata Xavi dilansir dari Marca, Minggu (5/3/2023). “Kami gagal melawan Almeria, dan kami bermain di kandang. Kami tidak boleh membuat kesalahan lagi sekarang melawan Valencia.”

Xavi melontarkan pujian pada pelatih Valencia Ruben Baraja yang baru ditunjuk beberapa pekan lalu. Baraja ditugasi membawa Los Ches keluar dari zona degradasi yang saat ini di posisi 19. Di bawah asuhan Baraja, tim berlogo kelelawar itu bermain lebih baik terutama saat dalam posisi bertahan.

“Kami akan bertarung dengan lawan yang akan membuat kami dominan. Mereka bertahan dengan baik bersama Baraja, mereka menang dalam agresivitas, intens saat bertahan dan cepat dalam transisi,” ujar Xavi.

“Kami berharap bisa lebih rapi dalam menyerang. Kami ingin tiga poin. Itu sangat mendesak dan akan sulit karena ada banyak yang dipertaruhkan juga,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)