Rajai WSBK Indonesia 2023, Alvaro Bautista: Saya Puas!

Senin, 06 Maret 2023 - 07:00 WIB
loading...
Rajai WSBK Indonesia 2023, Alvaro Bautista: Saya Puas!
Alvaro Bautista merajai World Superbike (WSBK) Indonesia 2023 / Foto: Screenshot Instagram WorldSBK (@worldsbk)
A A A
LOMBOK - Alvaro Bautista merajai World Superbike ( WSBK ) Indonesia 2023. Dalam dua balapan (Race 1 dan Race 2) yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, akhir pekan kemarin, pembalap Aruba.it Racing Ducati berhasil berdiri gagah di podium pertama.

Pada Race 1, Bautista sukses mengasapi pesaing terdekatnya Toprak Razgatlioglu. Sementara di Race 2 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Minggu (5/3/2023), pembalap berusia 38 tahun harus berjuang keras untuk merebut podium pertama.

Pasalnya, Bautista harus memulai balapan dari posisi 10 setelah gagal tampil maksimal di Superpole Race. Namun nasib mujur masih menyelimuti pembalap asal Spanyol tersebut.



Pada balapan yang penuh drama ini Bautista justru berhasil berdiri gagah di podium pertama. Pasca balapan, dia mengaku puas dengan hasil yang ditorehkan meskipun sedikit berat untuk melaluinya.

"Ini balapan yang cukup berat dan saya puas berhasil melaluinya," ujar Bautista.

Kemenangan yang diraih Bautista ini tidak lepas dari berkibarnya bendera Red Flag. Usai Red Flag, dia memperoleh posisi keempat. Selanjutnya, dia terus memacu motornya dan berhasil menyalip pembalap Turki Toprak Toprak Razgatliouglu. Padahal, Toprak saat itu menempati posisi pertama pada start dalam final Race WSBK Mandalika.

Drama kembali terjadi jelang akhir lap di mana Bautista berhasil menyalip rekan setimnya. Bahkan, posisi Rinaldi yang berada di posisi ketiga setelah Toprak justru akhirnya disalip oleh Xavi Vierge Tim HRC 1.

Hingga akhir balapan Bautista memimpin dengan catatan waktu 1'32.347. Posisi ke dua yakni Toprak Razgatliouglu dengan catatan waktu 132.903 dan posisi ke tiga diraih Xavi Viergi dengan catatan waktu 1'34.019.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4284 seconds (0.1#10.140)