Hasil Liga Inggris Liverpool vs Manchester United: The Reds Pesta 7 Gol

Senin, 06 Maret 2023 - 01:32 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris Liverpool vs Manchester United: The Reds Pesta 7 Gol
Liverpool meraih tiga poin pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Itu setelah mempermalukan Manchester United 7-0 di Anfield. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
LIVERPOOL - Liverpool meraih tiga poin pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Itu setelah mempermalukan Manchester United (MU) 7-0.



Duel Liverpool vs MU berlangsung di Anfield, Minggu (5/3/2023). The Reds membuat pendukung setianya bersorak karena mendapat kemenangan besar.

Liverpool cukup dominan pada laga kandang itu. Armada Juergen Klopp unggul 1-0 pada babak pertama melalui Cody Gakpo (43).

Setelah jeda, Liverpool menambah enam gol lewat Darwin Nunez (47, 75), Gakpo (50), Mohamed Salah (66, 83) dan Roberto Firmino (88). Hasil ini membuat Si Merah mendekati zona Liga Champions.

Liverpool naik ke posisi lima dengan 42 poin dari 25 laga. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan keempat.

Liverpool juga merusak catatan impresif MU. Ini menjadi kekalahan pertama Setan Merah setalah 11 pertandingan disemua kompetisi.

Sebelum dibantai Liverpool, terakhir kali armada Erik ten Hag terjungkal saat digilas Arsenal 2-3 pada lanjutan Liga Inggris, 22 Januari lalu.

Kekalahan ini juga membuat MU urung mengejar Manchester City (Man City). Tim tamu tetap menempati posisi tiga dengan 49 poin dari 25 partai.

Liverpool benar-benar tampil dominan pada laga kandang itu. Mereka langsung menekan sejak pertandingan dimulai.

MU sebenarnya masih bisa meredam serangan Liverpool pada awal laga. Tapi, pada akhirnya gawang mereka tetap kebobolan.

Liverpool membuka pestanya pada menit ke-43 lewat Gakpo. Gol itu tercipta setelah Andrew Robertson memberinya umpan terukur.

Gakpo lalu menembak dari jarak dekat ke sudut kanan bawah gawang. Itu membuat David de Gea tidak berdaya.

Liverpool makin kesetanan di babak kedua dimana dapat menambah enam gol lagi. Skor berubah 2-0 pada menit ke-47 berkat sontekan Nunez.

Harvey Elliott mengumpankan bola jauh ke dalam kotak penalti dan menemukan Nunez yang tidak terjaga.

Sundulan yang dilepaskannya membuat bola melesat melewati De Gea dan berakhir masuk ke sisi kiri gawang.

Liverpool lalu menciptakan gol ketiganya di menit ke-50. kedudukan berubah jadi 3-0 setelah Gakpo mencetak gol keduanya atau brace pada laga itu.

Salah mengumpan pada Gakpo di dalam kotak penalti. Dia menembakkan bola ke arah sudut kiri bawah dan lewati David de Gea.

Unggul jauh belum membuat Liverpool puas. Mereka menambah luka MU pada menit ke-66. Tembakan Salah membuat skor berubah menjadi 4-0.

Salah mendapat bola di depan gawang. Tembakan yang dilepaskannya kemudian melesat dan memantul masuk melewati mistar gawang.

Liverpool terus mengamuk dan menambah keunggulan menjadi 5-0 pada menit ke-75. Nunez kembali menjebol gawang MU.

Jordan Henderson mengirim umpan lambung kepada Nunez yang ada di kotak penalti. Dia bisa memenangi duel udara dan lepaskan sundulan jarak dekat yang melesat ke sisi kanan gawang.

Liverpool melanjutkan pesta dengan membukukan gol keenam yang membuat kedudukan menjadi 6-0. Kini giliran salah yang mencatat brace.

Salah menyambar bola liar di area penalti. Dia mengalahkan De Gea dengan tembakan ke sisi kanan gawang.

Liverpool akhirnya menutup pesta di menit ke-88. Roberto Firmino mencetak gol ketujuh tuan rumah.

Firmino menyambut operan akurat dari Salah di kotak penalti. Dia lalu menaklukkan De Gea lewat tembakan rendah ke tengah gawang.



Susunan pemain Liverpool vs Manchester United: The Red Ganyang Setan Merah

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Harvey Elliott; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez.

Cadangan: Caoimhin Kelleher, James Milner, Roberto Firmino, Curtis Jones, Diogo Jota, Konstantinos Tsimikas, Fabio Carvalho, Joel Matip, Stefan Bajcetic.

Pelatih: Juergen Klopp

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Cadangan: Tom Heaton, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Marcel Sabitzer, Jadon Sancho, Aaron Wan-Bissaka, Anthony Elanga, Scott McTominay, Alejandro Garnacho.

Pelatih: Erik ten Hag
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)