Brandon Figueroa Habisi Mark Magsayo, Rebut Juara Interim WBC

Senin, 06 Maret 2023 - 07:07 WIB
loading...
Brandon Figueroa Habisi Mark Magsayo, Rebut Juara Interim WBC
Brandon Figueroa Habisi Mark Magsayo, Rebut Juara Interim WBC/Boxing Scene
A A A
Brandon Figueroa menghabisi Mark Magsayo dalam duel sengit untuk merebut juara interim WBC kelas bulu. Brandon Figueroa berjuang keras untuk meraih posisi yang tepat pada Sabtu malam lalu untuk menantang gelar juara dunia kelas bulu WBC yang sesungguhnya.

Brandon Figueroa yang selalu agresif mengatasi awal yang lambat untuk mengalahkan mantan juara kelas bulu WBC Mark Magsayo melalui angka mutlak dalam pertandingan utama 12 ronde dalam tiga pertandingan "Showtime Championship Boxing" di Toyota Arena. Figueroa mengalahkan Magsayo yang terlihat kelelahan dan menang dengan selisih angka yang cukup jauh berdasarkan penilaian juri Gary Ritter (117-109), Fernando Villarreal (117-109) dan Zachary Young (118-108).



Wasit Thomas Taylor mengurangi masing-masing satu poin dari Magsayo karena memukul dan menahan pada ronde kedelapan dan ke-11. Namun, dua pengurangan poin tersebut tidak mempengaruhi keputusan, karena Figueroa unggul dengan selisih poin yang cukup besar.

Figueroa (24-1-1, 18 KO), mantan juara WBA/WBC kelas bulu, memenangkan gelar interim kelas bulu WBC dengan mengalahkan Magsayo (24-2, 16 KO). Petinju asal Weslaco, Texas, Amerika Serikat ini akan bertarung melawan juara WBC, Rey Vargas.

Vargas yang berasal dari Meksiko (30-1, 22 KO) mengalahkan Magsayo melalui keputusan terbelah, 9 Juli lalu di Alamodome, San Antonio, untuk merebut sabuk WBC dari tangan Magsayo. Vargas naik kelas untuk laga terakhirnya, namun ia kalah angka mutlak dari O'Shaquie Foster (20-2, 11 KO) pada tanggal 11 Februari di Alamodome dan akan kembali ke kelas bulu untuk laga berikutnya.

Magsayo dari Filipina mungkin terpengaruh oleh perjuangannya untuk menaikkan berat badan pada Jumat sore itu. Butuh percobaan kedua dan waktu hampir dua jam penuh baginya untuk kembali ke timbangan Komisi Atletik Negara Bagian California pada batas berat badan kelas bulu.

Pada ronde ke-12, Sabtu malam, Magsayo berjuang untuk tetap berdiri karena ia sangat lelah. Figueroa mengeroyoknya sepanjang ronde terakhir, namun Figueroa tidak dapat melukainya dengan cukup parah untuk menjatuhkan Magsayo.



Taylor mengurangi poin Magsayo kedua kalinya pada menit 1:16 ronde ke-11 karena memukul dan menahan Figueroa. Taylor sebelumnya telah mengurangi satu poin dari Magsayo untuk pelanggaran yang sama pada ronde kedelapan.

Magsayo menyerang Figueroa dengan pukulan kanan tepat setelah pertengahan ronde ke-10, namun Figueroa terus maju. Magsayo terjatuh saat ronde ke-10 berjalan kurang dari satu menit, namun Taylor menilai bahwa Figueroa telah mendorongnya ke bawah. Magsayo kembali terjatuh pada akhir ronde ke-10, namun ia tidak terkena pukulan, sehingga tidak disebut sebagai knockdown.

Figueroa dan Magsayo bertukar pukulan keras dari sisi dalam selama sebagian besar ronde kesembilan. Magsayo menghantam Figueroa dengan pukulan kanannya saat Figueroa maju dengan waktu tersisa lebih dari satu menit pada ronde kesembilan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)