Max Verstappen Bidik F1 GP Arab Saudi 2023 usai Juarai

Senin, 06 Maret 2023 - 20:02 WIB
loading...
Max Verstappen Bidik F1 GP Arab Saudi 2023 usai Juarai
Max Verstappen puas bisa memenangi seri pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain 2023/Foto/Reuters
A A A
SAKHIR - Max Verstappen puas bisa memenangi seri pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain 2023.
Pembalap Red Bull Racing itu menyebut sukses di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (5/3/2023) malam WIB, menjadi modal yang bagus menatap GP Arab Saudi di Jeddah Corniche Circuit pada 17-19 Maret 2023.

Verstappen layak tersenyum lantaran dia punya pengalaman buruk di GP Bahrain musim lalu. Pembalap asal Belanda itu gagal finis saat Ferrari merebut posisi satu-dua untuk memulai musim dengan awal yang sempurna.



Ya, Verstappen tampil perkasa pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (5/3/2023) malam WIB. Dia mampu mempertahankan posisinya sejak awal hingga akhir balapan, mengasapi rekan setimnya, Sergio Perez, dan Fernando Alonso (Aston Martin) yang merebut podium ketiga.

Verstappen mengakui bahwa hasil ini sudah sesuai dengan target Red Bull Racing. Dia puas bisa memulai musimnya dengan meraih podium pertama. Meski begitu, pembalap berusia 25 tahun ini tak ingin larut terlalu lama atas hasil manis tersebut.



“Ini sesuai dengan apa yang kami impikan dan ingin kami capai. Hari yang luar biasa untuk seluruh tim,” kata Verstappen dilansir dari laman resmi F1, Senin (6/3/2023).

“Ini awal yang bagus bagi kami, untuk seluruh tim. Ini bukan sesuatu yang biasa kami lakukan. Kami sangat senang saat ini, tapi kami selalu terus bekerja,” lanjutnya.

Verstappen membeberkan kunci kemenangannya pada balapan tersebut. Selain itu, pembalap berjuluk The Dutch Devil itu juga menyoroti masih banyaknya pekerjaan rumah yang harus dibenahi tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut.

“Tugas pertama yang paling penting adalah di mana saya bisa membuat celah. Begitu kami memiliki celah, itu hanya tentang memastikan kami dapat melakukan rencana tugas kami. Dan itu berhasil dengan baik.”

“Mobil sedang mengerjakan setiap kompon (ban) yang kami pasang. Masih banyak hal yang harus disempurnakan, tetapi secara keseluruhan saya senang bisa menang di sini.”

Sementara Arab Saudi menjadi tuan rumah putaran kedua musim ini pada 17-19 Maret. Verstappen berharap bisa kembali tampil maksimal di Jeddah.

“Yah, Saudi adalah trek yang berbeda dengan Bahrain. Lebih banyak trek lurus, tikungan cepat, dan lebih sedikit sudut. Saya pikir, dengan kecepatan balapan, semua pembalap akan berjarak dekat di Jeddah,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3681 seconds (0.1#10.140)