Menangi Seri Pembuka F1 2023, Verstappen Senang Patahkan Kutukan GP Bahrain

Senin, 06 Maret 2023 - 04:35 WIB
loading...
Menangi Seri Pembuka F1 2023, Verstappen Senang Patahkan Kutukan GP Bahrain
Max Verstappen senang dapat mematahkan kutukan GP Bahrain pada seri pertama Formula 1 (F1) 2023. Foto: REUTERS/Nir Elias
A A A
SHAKIR - Max Verstappen senang dapat mematahkan kutukan GP Bahrain pada seri pertama Formula 1 (F1) 2023. Tetapi, dia harus tetap waspada karena rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez menerornya dalam perburuan gelar juara.



Verstappen mengawali musim ini dengan hasil positif. Pembalap asal Belanda itu jadi yang tecepat di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (5/3/2023) malam.

Ini menjadi momen bersejarah bagi jawara F1 2022 itu. Sebab, itu merupakan kemenangan perdananya di GP Bahrain.

Verstappen sempat diyakini tidak akan mungkin merebut podium pertama pada seri pembuka itu. Sebab, selama meramaikan F1 sejak 2014, dia tidak pernah juara ketika di GP Bahrain.

Dia beberapa kali gagal finish atau terlempar dari tiga besar. Prestasi terbaiknya sebelum ini hanya jadi runner-up pada edisi 2020 dan 2021.

Namun, catatan buruk itu berakhir pada musim ini. Menariknya lagi, Verstappen melakukannya dengan sangat luar biasa.

Verstappen berjaya saat kualifikasi alias jadi pole seater. Kemudian saat balapan, dia nyaris tidak tersentuh hingga melewati garis finish.

Wajar jika Verstappen sangat gembira dengan hasil ini. Sebab, dia akhirnya bisa meraih poin penuh di GP Bahrain. Ini tentunya menjadi indikasi psoitif dalam misi mempertahanjan gelar.

"Saya sangat senang akhirnya menang di sini di Bahrain. Itu tugas pertama yang sangat bagus. Dari sana, ini tentang merawat ban," kata Verstappen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)