Langkah Sempurna Fernando Alonso Rebut Podium di Seri Pembuka F1 2023

Senin, 06 Maret 2023 - 18:02 WIB
loading...
Langkah Sempurna Fernando Alonso Rebut Podium di Seri Pembuka F1 2023
Fernando Alonso membuat kejutan di seri pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain 2023/Foto/Reuters
A A A
SAKHIR - Fernando Alonso membuat kejutan di seri pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain 2023 . Pembalap Aston Martin it finis ketiga di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (5/3/2023) malam WIB, di belakang duo Red Bull Racing Max Verstappen dan Sergio Perez.

Alonso tidak menyangka bisa membawa timnya naik podium di F1 GP Bahrain 2023. Driver veteran asal Spanyol itu menyebut hasil yang dia raih di luar ekspektasi karena Aston Martin tidak mematok target naik podium.



Jelas, ini merupakan hasil yang manis Alonso. Sebab, ini musim perdana El Plan –julukan Alonso- bersama Aston Martin. Apalagi, bisa dibilang Aston Martin juga bukan tim superior seperti Red Bull Racing, Scuderia Ferrari dan Mercedes Amg Petronas.

Tapi, Alonso dengan segudang pengalamannya sukses membawa Aston Martin finis ketiga. Pembalap berusia 41 tahun itu mengaku tidak menyangka mobil tim pabrikan asal Inggris itu bisa tampil kompetitif.



El Plan mengungkapkan, semula tujuan utama Aston Martin di musim ini adalah bisa bersaing dengan tim-tim papan tengah. Alonso pun mengaku bangga bisa membawa timnya meraih hasil manis di awal musim kompetisi ini.

“Ini awal yang sempurna untuk proyek kami. Kami tidak menyangka akan kompetitif seperti itu. Saya pikir tujuan di tahun 2023 adalah untuk bersaing dengan tim lini tengah, mungkin memimpin lini tengah itu dan pada akhirnya mendekati tiga tim teratas,” ujar Alonso, dilansir dari laman resmi F1, Senin (6/3/2023).

“Bahkan podium mungkin tidak ada di radar kami pada 2023, dan kami menemukan diri kami dengan mobil terbaik kedua di Bahrain, sepanjang akhir pekan, tepat di belakang Red Bull. Ini sedikit mengejutkan, tapi kami sangat bangga,” sambungnya.

Alonso menanjung seluruh tim ofisial Aston Martin khususnya para kru karena telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Dia berharap timnya dapat terus menuai hasil manis di setiap seri balapan pada musim ini.

“Senang dengan pekerjaan yang dilakukan di pabrik Silverstone. Selamat untuk semuanya. Mari nikmati momen ini dan setelah dari sini semoga menjadi musim 2023 yang bagus,” imbuh pembalap asal Spanyol tersebut.

Selanjutnya, Alonso dan para pembalap lainnya akan melakoni F1 GP Arab Saudi 2023. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Corniche Jeddah, 17-19 Maret 2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4108 seconds (0.1#10.140)