Siapa Bisa Setop Monster KO Naoya Inoue, Bob Arum: Sulit Dikalahkan!

Senin, 06 Maret 2023 - 22:22 WIB
loading...
Siapa Bisa Setop Monster KO Naoya Inoue, Bob Arum: Sulit Dikalahkan!
Siapa Bisa Setop Monster KO Naoya Inoue, Bob Arum: Sulit Dikalahkan!asia.nikke.com
A A A
Siapa bisa menyetop sepak terjang Monster KO Naoya Inoue ? Dengan penampilannya yang semakin spektakuler, Naoya Inoue mengukuhkan dirinya sebagai salah satu petinju terbaik di dunia.

Monster KO Naoya Inoue diperkirakan bakal kembali merajai ring meskipun pindah ke tinju kelas bantam super. Promotor Bob Arum memujinya setinggi langit. "Saya rasa tidak ada yang bisa mengalahkan Inoue," kata Arum kepada iD Boxing. "Monster itu adalah monster dan ia adalah monster karena suatu alasan."



Penempatannya di antara para petinju elit pound-for-pound tinju tampaknya dibenarkan setelah penampilannya yang tak terbantahkan di berat badan 53,5 kg. Meskipun jubah kejuaraannya mulai dipenuhi dengan perhiasan emas demi perhiasan emas, pria asal Jepang ini menginginkan lebih banyak tantangan.

Tentu saja, yang mengangkat tangannya dengan cemas adalah Stephen Fulton. Setelah melepaskan gelar kelas bantamnya, Inoue (24-0, 21 KO) kini dijadwalkan untuk menghadapi Fulton pada tanggal 7 Mei di Jepang, dalam upaya untuk merebut gelar juara kelas bantam super WBO dan WBC.

Fulton, 28 tahun, telah mendorong dirinya ke posisi terdepan di kelas bantam super setelah serangkaian penampilan yang kuat. Pada bulan Januari 2021, Fulton memulai perjalanannya sebagai juara, dengan meraih kemenangan mutlak atas Angelo Leo dan merebut gelar juara dunia pertamanya.

Hanya beberapa bulan kemudian, Fulton (21-0, 8 KO) melucuti gelar WBC milik Brandon Figueroa dan menyatukan divisi ini. Yang terbaru, Fulton mengantarkan Daniel Roman ke kursi pensiunnya melalui keputusan mutlak pada bulan Juni lalu.



Namun, meskipun menjadi pria yang harus dikalahkan dalam divisi 55,3 kg, Fulton mendapati dirinya sedikit diunggulkan dalam laga melawan Inoue. Meskipun ia belum pernah bertanding di atas 53,5 kg, Bob Arum, promotor lamanya, dengan sepenuh hati setuju dengan keputusan para pembuat prediksi.

Setelah menyaksikan Inoue dari dekat selama beberapa tahun, Arum menyatakan dalam berbagai kesempatan bahwa Inoue saat ini adalah yang terbaik dari yang terbaik. Bahkan dengan Fulton yang datang dengan keyakinan akan kemampuannya untuk merusak rekornya, Arum yakin bahwa tidak ada seorang pun, termasuk Fulton, yang dapat menandingi petarung yang dijuluki "Monster."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)