Joan Laporta Konfirmasi Barcelona Ingin Pertahankan Xavi dan Busquets

Rabu, 08 Maret 2023 - 01:12 WIB
loading...
Joan Laporta Konfirmasi Barcelona Ingin Pertahankan Xavi dan Busquets
Presiden Barcelona, Joan Laporta ingin Xavi Hernandez dan Sergio Busquets tetap berada di Camp Nou. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Presiden Barcelona , Joan Laporta ingin Xavi Hernandez dan Sergio Busquets tetap berada di Camp Nou. Mereka akan dirayu agar mau menandatangani kontrak baru.



Xavi diharapkan terus melatih Blaugrana. Begitu juga Busquets yang sudah menjadi bagian penting di lini tengah tim Katalan itu.

Keduanya diyakini bisa membantu Barcelona menjuarai Liga Spanyol 2022/2023. Sebab, Robert Lewandowski dkk kini memuncaki klasemen sementara dan unggul sembilan poin atas Real Madrid

Tetapi, kontrak Busquets akan berakhir pada akhir musim ini. Sedangkan masa tugas Xavi selesai pada 30 Juni 2024.

Ini memicu ketidak pastian berapa lama lagi mereka akan terus membela Barcelona. Sebab, bukan tidak mungkin Xavi dan Busquets akan pergi.

Namun, Laporta mengklarifikasi situasi di kamar ganti. Dia mengungkapkan Barcelona akan menawarkan kesepakatan baru kepada Xavi dan Busquets.

"Saya sudah memikirkan pembaruan (kontrak). Saya pikir kita harus memperbaharui kontraknya (Xavi) karena dia pantas mendapatkannya," kata Laporta.

"Dia tahu rumahnya. Dia tahu Barca. Dia tidak meminta kami untuk hal-hal gila (sesuai transfer). Dia sangat memahami situasi klub," lanjutnya di lansir football-espana.

Laporta juga berharap Busquets tetap setia. Sebab, veteran berusia 34 tahun itu sudah menjadi pilar bagi Barcelona.

"Kami telah berbicara tentang Busquets. Dia sangat penting di ruang ganti, dia memiliki cara bermain yang sesuai dengan sistem kami. Xavi ingin dia melanjutkannya," ucapnya.



"Kami belum membuat proposal khusus, tapi kami akan segera melakukannya. Kami sedang mengevaluasinya sebagai klub untuk diperpanjang satu tahun lagi," pungkas Laporta.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)