Hasil Liga Champions Chelsea vs Borussia Dortmund: The Blues Lolos Dramatis

Rabu, 08 Maret 2023 - 05:21 WIB
loading...
Hasil Liga Champions Chelsea vs Borussia Dortmund: The Blues Lolos Dramatis
Chelsea berhasil melaju ke perempat final Liga Champions 2022/2023. The Blues lolos dramatis setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di leg kedua babak 16 besar. Foto: REUTERS/Hannah Mckay
A A A
LONDON - Chelsea berhasil melaju ke perempat final Liga Champions 2022/2023. The Blues lolos dramatis setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di leg kedua babak 16 besar.



Chelsea menjamu Dortmund di Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023) dengan kondisi tertekan. Sebab, saat pertemuan pertama di Signal Iduna Park, utusan Liga Inggris itu tumbang 0-1.

Artinya, Chelsea harus menang minimal 2-0 pada pertemuan kedua agar bisa melaju ke perempat final secara langsung. Misi itu dapat terpenuhi.

Kontribusi Raheem Sterling (43) dan penalti Kai Havertz (53) membuat Chelsea lolos dari lubang jarum. Sebab, mereka balik unggul 2-1 secara agregat.

Gol pertama Chelsea pada laga kandang itu lahir pada menit ke-43 dengan proses yang cukup cantik.

Setelah menerima operan manis, Sterling melepaskan tembakan lurus yang masuk ke atas gawang. Itu merupakan kerja sama tim yang bagus.

Setelah jeda, Chelsea mencetak gol keduanya di menit ke-53 lewat titik putih. Havertz membuat fans tuan rumah bersorak.

Gol itu lahir setelah Havertz mengecoh kiper Dortmund untuk bergerak ke arah yang salah. Dia lalu melesakan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Padahal, pada penalti pertama Havertz gagal mecetak gol karena bola membentur tiang. Beruntung, wasit memerintahan penalti dilakukan ulang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)