Pernyataan Tegas Menpora Menyoal Keikutsertaan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023

Rabu, 08 Maret 2023 - 14:48 WIB
loading...
Pernyataan Tegas Menpora Menyoal Keikutsertaan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023
Menpora Zainudin Amali memastikan bahwa pemerintah mendukung penuh keikutsertaan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa pemerintah mendukung penuh keikutsertaan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 . Menurutnya, Indonesia harus menjadi tuan rumah yang baik.

Menpora Zainudin Amali memastikan Indonesia akan menjamu siapapun, termasuk Timnas Israel U-20 serta para suporternya yang akan hadir. Jadi Indonesia siap untuk mendukung siapa pun termasuk Timnas Israel U-20 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Menpora Zainudin Amali juga mengatakan bahwa sudah ada pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan hal tersebut. "Kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan kita harus menerima tamu siapa saja yang datang dari berbagai negara baik itu Timnasnya maupun suporternya," ujar Menpora Amali di Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2023).


"Pemenrintah mendukung penuh terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. Dan ada bagian-bagian yang ditugaskan untuk menyelesaikan itu," imbuhnya.

Saat ini Menpora mengomunikasikan hal tersebut dengan Menkopolhukam. Dirinya pun memastikan bahwa Menkopolhukam nantinya akan menyiapkan langkah-langkah yang akan dilakukan.

"Dan sekarang sudah dikomunikasikan dengan Menkopolhukam. PSSI hanya menyiapkan tim nasional dan teknis pertandingan. Pada saatnya, Menkopolhukam pasti akan menyampaikan langkah-langkahnya," pungkasnya.



Sekadar informasi, keikutsertaan Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 sempat menimbulkan polemik. Beberapa di antaranya menentang kehadirannya termasuk BDS Indonesia, MER-C, Aqsa Working Group (AWG), Komite Indonesia untuk Solidaritas Dunia Islam (KISDI) dan lain-lain.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)