Tim Besutan Valentino Rossi VR46 Digoda Yamaha, Begini Jawaban Cerdas Alessio Salucci

Kamis, 09 Maret 2023 - 09:01 WIB
loading...
Tim Besutan Valentino Rossi VR46 Digoda Yamaha, Begini Jawaban Cerdas Alessio Salucci
Direktur Mooney VR46 Racing Team, Alessio Salucci menanggapi rumor ketertarikan Yamaha kepada timnya / Foto: MOTORI
A A A
TAVULLIA - Direktur Mooney VR46 Racing Team, Alessio Salucci menanggapi rumor ketertarikan Yamaha kepada timnya. Namun, ia menjelaskan tim besutan Valentino Rossi hanya tertarik bergabung dengan tim yang memiliki motor kompetitif.

Yamaha dipastikan hanya menurunkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pada MotoGP 2023. Tim berlogo Garpu Tala itu tak memiliki tim satelit, setelah RNF memutuskan bergabung dengan Aprilia.

Kendati demikian, Yamaha memiliki keinginan untuk menjadikan Mooney VR46 Racing Team sebagai tim satelit. Terlebih Valentino Rossi memiliki hubungan bagus bersama Yamaha, sehingga memiliki keuntungan.



Alessio Salucci mengakui sebuah kehormatan Yamaha menginginkan Mooney VR46 Racing Team untuk menjadi bagian dari pabrikan asal Jepang tersebut. Namun saat ini mereka masih memiliki kontrak dengan Ducati hingga 2024 dan harus menghormatinya.

"Bagi kami, merupakan kehormatan besar bahwa Yamaha ingin memiliki kami dan kami sangat senang. Tapi kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun depan dan kami akan menghormatinya," kata Alessio Salucci dikutip dari Crash, Rabu (8/3/2023).

Sementara Alessio Salucci mengaku tak menutup kemungkinan Mooney VR46 Racing Team bergabung dengan Yamaha, tetapi lebih tertarik dengan tim yang memiliki motor yang kompetitif. Ia menjelaskan jika Yamaha memiliki motor kompetitif usai 2024, maka tak menutup kemungkinan Marco Bezzecchi dan Luca Marin akan menjadi bagian dari mereka.



"Di masa depan, siapa yang tahu? Tapi kami tertarik untuk memiliki motor yang kompetitif. Jika Yamaha, setelah 2024, memiliki motor yang kuat maka kami terbuka untuk apa saja," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)