Persib Bandung Menjauh dari Perburuan Gelar Liga 1, Luis Milla Soroti Problem Psikologis

Rabu, 08 Maret 2023 - 21:45 WIB
loading...
Persib Bandung Menjauh dari Perburuan Gelar Liga 1, Luis Milla Soroti Problem Psikologis
Persib Bandung kian jauh dari perburuan gelar Liga 1 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
BOGOR - Persib Bandung kian jauh dari perburuan gelar Liga 1 2022/2023 . Kekalahan dari Persik Kediri 1-2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (8/3/2023), mmebuat jarak drei pemuncak klasemen PSM Makassar menjadi 10poin. Pelatih Maung Bandung Luis Milla menyoroti psikologis pasukannya yang mulai tergerus.

Persib mengoleksi 52 poin dari 27 laga. Sedangkan PSM mengumpulkan 62 angka dari 27 pertandingan. Persija Jakarta yang dikalahkan Borneo FC 1-3, Rabu (8/3/2023), di peringkat 3 dengan 51 poin.

Luis Milla mengakui performa timnya anjlok sejak dikalahkan PSM Makassar 1-2 pada 14 Februari lalu. Maung Bandung -julukan Persib- belum kembali konsisten di jalur kemenangan dengan menelan dua kemenangan dan dua kekalahan pasca ditumbangkan Juku Eja -julukan PSM.



Luis Milla mengatakan kekalahan dari PSM memberikan dampak psikologis buat pemain Persib. "Mungkin saja (efek psikologis) dampak setelah lawan PSM terjadi. Akan tetapi, saya bilang bahwa kami kalah, tapi punya peluang, itu banyak," kata Luis Milla dalam konferensi pers usai laga vs Persik, Rabu (8/3/2023).

Pelatih asal Spanyol itu tetap memberi apresiasi perjuanganpemainnya meski gagal meraih poin melawan Persik. "Tim berusaha menciptakan peluang. Itu bukan satu pemain, tapi semua mau berusaha menciptakan gol."



"Pemain harus menyikapi ini dengan bangkit kembali. Itu hal positif yang harus dipunya Persib."

Luis Milla memetik banyak pelajaran dari kekalahan kontra Persik. Dia akan melakukan evaluasi demi terjaga kekompakan. "Kami harus kompak, dan tanpa kompromi untuk menyatukan visi siapapun yang mencetak gol buat Persib. Ini pembelajaran buat kami."

Mantan pelatih timnas Indonesia itu mengatakan Persib harus segera bangkit dari keterpurukan demi terus meraup poin untuk mengejar PSM Makassar. "Kekalahan ini akan memunculkan kritikan dan kami harus terima. Kami harus bangkit, kerja keras, dan fokus."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)