Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs AC Milan: Beban di Pundak Giroud

Kamis, 09 Maret 2023 - 02:22 WIB
loading...
Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs AC Milan: Beban di Pundak Giroud
AC Milan mengandalkan Olivier Giroud melawan Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023/Foto/uefa.com
A A A
LONDON - AC Milan mengandalkan pemain terbaik melawan Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (8/3/2023) malam waktu lokal atau Kamis (9/3/2023) pukul 03.00 WIB. Pelatih Stefano Pioli mengandalkan Olivier Giroud sebagai starter di ujung tombak.

Giroud telah mencetak 4 gol di Liga Champions musim ini. Dia disokong dua second striker Rafael Leao dan Brahim Diaz dalam formasi 3-4-2-1 yang diusung Pioli. Sedangkan di lini tengah, Milan mengandalkan Theo Hernandez, Sandro Tonali, Rade Krunic, plus Junior Messias yang menjadi starter di sayap kanan.



Trio bek Fikayo Tomori, Malick Thiaw, dan Pierre Kalulu akan membentengi kiper Mike Maignan.

Milan tanpa Zlatan Ibrahimovic, Aster Vranckx, Yachine Adli, Sergino Dest dan Tiemoue Bakayoko. Juga kiper Ciprian Tatarusanu yang digantikan oleh Mike Maignan awal pekan ini.



Pada pertemuan perdana di San Siro, milan menang 1-0 lewat gol tunggal Brahim Diaz. Kekalahan Tottenham 0-1 di San Siro pada leg pertama merupakan kekalahan pertama dalam lima pertemuan melawan Milan.

Pada dua pertandingan kandang sebelumnya melawan tim asal Italia, berakhir dengan kemenangan 2-1 pada April 1972 dan hasil imbang tanpa gol pada Maret 2011.

Pelatih Antonio Conte menurunkan trio andalan Dejan Kulusevski, Son Heung-min, dan Harry Kane sebagai trisula untuk membongkar pertahanan Milan. di lini tengah, Conte menugaskan Emerson, Oliver Skipp, Pierre Hojbjerg, dan Ivan Perisic

Spurs lolos dua dari tiga pertandingan Eropa terakhir di mana mereka tertinggal dari leg pertama, mereka kalah empat dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di babak sistem gugur Liga Champions.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Forster; Romero, Lenglet, Davies; Emerson, Skipp, Hojbjerg, Perisic; Son, Kulusevski, Kane.
Cadangan: Austin, Whiteman, Tanganga, Sanchez, Porro, Sarr, Devine, Danjuma, Lucas, Richarlison
Pelatih: Antonio Conte

AC Milan (3-4-2-1): Maignan; Kalulu, Thiaw, Tomori; Messias, Tonali, Krunic, Theo Hernandez; Brahim Diaz, Leao; Giroud
Cadangan: Mirante, Calabria, Bennacer, Ballo-Toure, Rebic, Kjaer, Florenzi, Origi, Pobega, Gabbia, Saelemaekers, De Ketelaere
Pelatih: Stefano Pioli

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)