David Benavidez Bekuk Caleb Plant, Canelo: Dia Lebih Muda, Lebih Kuat

Kamis, 09 Maret 2023 - 06:28 WIB
loading...
David Benavidez Bekuk Caleb Plant, Canelo: Dia Lebih Muda, Lebih Kuat
David Benavidez Bekuk Caleb Plant, Canelo: Dia Lebih Muda, Lebih Kuat/BoxinG Scene
A A A
David Benavidez membekuk Caleb Plant dalam pertarungan kelas menengah super menurut Saul Canelo Alvarez karena lebih muda dan lebih kuat. Saul Canelo Alvarez mendukung David Benavidez karena dia tidak berpikir bahwa Caleb Plant, salah satu mantan lawannya memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk menang.

Saul Canelo Alvarez, superstar Meksiko dan juara tak terbantahkan di kelas 76,2 kg, memberikan pendapatnya mengenai laga menarik 12 ronde antara Benavidez dan Caleb Plant, yang akan berlangsung pada tanggal 25 Maret di MGM Grand, Las Vegas, dalam acara Showtime Pay-Per-View. Singkatnya, Canelo Alvarez berpendapat bahwa Benavidez, petarung berusia 26 tahun asal Phoenix, Arizona, akan meraih kemenangan. "Saya rasa Benavidez," kata Saul Canelo Alvarez kepada ESNews. "Karena dia lebih kuat, lebih muda, jadi mungkin Benavidez."



Saul Canelo Alvarez memiliki beberapa sejarah dengan Plant dari Nashville (22-1, 13 KO). Keduanya bertarung dalam sebuah laga kejuaraan kelas berat badan 168 pound yang tak terbantahkan pada tahun 2021, yang berakhir dengan Canelo merebut gelar IBF dari Plant melalui KO pada ronde ke-11.

Duel Benavidez vs Plant adalah sebuah gaya yang sangat kontras. Benavidez dikenal dengan pendekatannya yang maju ke depan dan serangan ke arah tubuh, sementara Plant, seorang petinju ortodoks, biasanya mengandalkan kelihaiannya (meskipun Plant mengejutkan para penonton dalam pertarungan terakhirnya, saat dia mengalahkan Anthony Dirrell dengan KO satu pukulan yang mengerikan di ronde kesembilan).

Kedua petarung, yang telah lama menyatakan ketidaksukaan mereka terhadap satu sama lain, hampir baku hantam dalam sebuah konferensi pers yang menegangkan yang diadakan di Los Angeles minggu lalu. Benavidez (26-0, 23 KO) adalah mantan peraih gelar dua kali di kelas 76,2 kg.


Namun ia kehilangan gelarnya dua kali karena alasan di luar ring; yang pertama karena terbukti positif menggunakan kokain, dan yang kedua karena kelebihan berat badan menjelang pertarungan mempertahankan gelar kelas menengah super melawan Roamer Alexis Angulo pada tahun 2020.

Benavidez terakhir kali bertarung pada bulan Mei, dengan kemenangan KO pada ronde ketiga atas mantan pemegang gelar kelas menengah David Lemieux. Canelo diperkirakan akan kembali naik ring pada bulan Mei, kemungkinan melawan petinju asal London, John Ryder.

Canelo baru saja menjalani operasi untuk pergelangan tangan kirinya yang mengalami cedera pada pertarungan terakhirnya, sebuah kemenangan angka atas Gennadiy Golovkin dalam pertarungan trilogi mereka bulan September lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3710 seconds (0.1#10.140)