Ryan Garcia Sindir Gervonta Davis Lebih Tua: Saatnya Menang KO!

Kamis, 09 Maret 2023 - 09:09 WIB
loading...
Ryan Garcia Sindir Gervonta Davis Lebih Tua: Saatnya Menang KO!
Ryan Garcia Sindir Gervonta Davis Lebih Tua: Saatnya Menang KO!/Twitter
A A A
Ryan Garcia menyindir juara dunia tiga divisi lima kali, Gervonta Davis lebih lambat dan lebih tua yang membuatnya yakin untuk mengalahkan rivalnya.Duel Ryan Garcia vs Gervonta Davis akan menjadi puncak pertarungan pada hari Sabtu, 22 April, dalam sebuah acara Premier Boxing Champions dari T-Mobile Arena, Las Vegas.

"Ini adalah pertarungan super tahun ini," kata Garcia. "Tinju harus kembali ke pertarungan terbaik melawan yang terbaik, dan saya akan membawa kembali sensasi, keglamoran, dan generasi baru penggemar ke olahraga yang indah ini. Tank lebih pendek dari saya, lebih lambat dari saya, lebih tua dari saya, dan dia tahu itu. Ia telah menghindari saya selama berbulan-bulan, namun kini ia kehabisan alasan. Inilah waktunya untuk mencetak KO."



Gervonta Davis yang memilikir rekor (28-0, 26 KO) memegang gelar kelas ringan reguler WBA, dan juga pernah memenangkan gelar juara dunia di kelas 58,9 kg dan 63,5 kg selama kariernya. Petinju asal Baltimore ini mencetak rekor baru di Capital One Arena pada bulan Januari lalu saat ia menghentikan juara dunia kelas 58,9 kg yang sebelumnya tak terkalahkan, Hector Luis Garcia, di ronde kesembilan.

Siaran langsung ini diproduksi dan didistribusikan oleh Showtime PPV dan akan tersedia di seluruh penyedia layanan pay-per-view termasuk DAZN PPV. Tiket untuk acara siaran langsung akan mulai dijual pada hari Jumat, 10 Maret pukul 10.00 pagi waktu setempat. "Pertarungan ini adalah tinju sebagaimana mestinya - dua superstar yang berada di puncak kekuatan mereka bertarung di atas ring untuk melihat siapa yang terbaik dari yang terbaik," kata Oscar De La Hoya.

"Baik Ryan dan Tank berada di puncak dunia dalam hal kecepatan, kekuatan dan kemampuan. Ini akan tergantung pada siapa yang lebih menginginkannya, dan karena alasan itulah saya sangat yakin Ryan akan keluar sebagai pemenang."

Sebelum pertarungan itu, Davis menambahkan KO yang menjadi sorotan dalam daftar rekornya, saat ia mengalahkan rival lamanya Rolando Romero dengan pukulan kiri keras pada bulan Februari 2022, dalam sebuah ajang yang juga mencetak rekor di Barclays Center, Brooklyn. Petinju berusia 28 tahun ini juga memiliki perbedaan sebagai satu-satunya petarung yang mampu menghentikan mantan juara tiga divisi Leo Santa Cruz dan mantan juara kelas 63,5 kilogram Mario Barrios.



Davis muncul ke permukaan dengan sebuah KO eksplosif atas Jose Pedraza pada tahun 2017 untuk merebut gelar juara dunia pertamanya dan merebut gelar kelas ringan yang saat ini dipegangnya dengan KO pada ronde ke-12 atas mantan juara dunia Yuriorkis Gamboa pada tahun 2019. Laga ini menandai penampilan keenam Davis secara beruntun sebagai penampil utama di Showtime PPV.

Garcia yang berusia 24 tahun (23-0, 19 KO) telah menggunakan kemampuannya untuk membangun basis penggemar yang sangat besar, dan mendukungnya di atas ring dengan rekor sempurna, termasuk KO dalam enam dari tujuh pertandingan terakhirnya. Baru-baru ini, Garcia mencetak KO pada ronde keenam atas mantan juara Javier Fortuna pada bulan Juli 2022, di depan para penonton yang memadati Crypto.com Arena yang terkenal di Los Angeles.

Lahir di Victorville, California dan kini menetap di Los Angeles, Garcia telah memasuki ring dalam dua laga terakhirnya di bawah bimbingan pelatih legendaris Joe Goossen. Garcia mengukuhkan dirinya sebagai penantang kelas ringan dengan bangkit dari kanvas untuk menghentikan peraih medali emas Olimpiade, Luke Campbell, pada ronde ketujuh dalam laga mereka di tahun 2021, yang membuat Garcia keluar sebagai pemenang dengan gelar Interim WBC kelas ringan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)