I Putu Gede Jalani Kursus Kepelatihan AFC Pro di Turki

Jum'at, 10 Maret 2023 - 23:58 WIB
loading...
I Putu Gede Jalani Kursus Kepelatihan AFC Pro di Turki
Pelatih I Putu Gede saat memimpin sesi latihan Arema FC (Media Officer Arema FC / istimewa)
A A A
MALANG - Pelatih Arema FC I Putu Gede dipastikan tidak bisa mendampingi timnya dalam dua pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 . Pelatih kelahiran Surabaya ini harus bertolak ke Turki untuk proses lanjutan kursus kepelatihan AFC Pro.

Menurutnya, ia dijadwalkan berangkat ke Turki usai laga Arema FC melawan Persis Solo pada 15 Maret 2023 mendatang. Rencananya sesuai jadwal kursus kepelatihan sertifikasi AFC Pro, Putu Gede berada di Turki selama 10 hari yang artinya tidak bisa mendampingi tim melawan Persikabo pada Minggu (19/3/2023) dan melawan Borneo FC, Jumat (24/3/2023).

"Saya berangkat ke Turki tanggal 16 telah match lawan Persis Solo, berangkat, terus selama 10 hari ada 2 match yang sesuai jadwal (tak bisa mendampingi tim),” kata I Putu Gede dikonfirmasi Kamis (9/3/2023) pagi.



Selama berada di Turki, tim Arema FC bakal dipimpin sementara oleh asisten pelatih Arema FC mulai dari Kuncoro, Siswantoro, hingga F.X. Yanuar. Mereka nantinya akan menjalani program yang sudah disiapkan oleh Putu Gede selama 10 hari berada di Turki.

“Ini sudah Saya rencanakan mengenai program juga materi. Sampai hari ini pelatih kita ketemu 23 kali dengan pemain, baik di latihan di pertandingan. Jadi nanti ada beberapa program latihan yang memang bisa dilakukan oleh coach yang lain,” bebernya.

Selama berada di Turki pula, Putu memastikan masih akan berkomunikasi dan memantau kondisi tim, termasuk di dua pertandingan yang ia tak bisa mendampingi di pinggir lapangan. Tetapi ia optimis para asisten pelatihnya bisa memberikan warna dan improvisasi tergantung kondisi yang dihadapi di lapangan.

“Jadi nanti tinggal bagaimana situasi lawan yang kita hadapi, karena itu yang bisa kita lakukan, coach ini juga sudah pernah melakukan. Penambahannya nanti tinggal bagaimana improvisasi dari coach, pada saat mempersiapkan tim, dan juga melihat kondisi tim yang ada,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)