Gino Borsoi Optimistis Johann Zarco Bisa Patahkan Kutukan di MotoGP

Kamis, 09 Maret 2023 - 16:00 WIB
loading...
Gino Borsoi Optimistis Johann Zarco Bisa Patahkan Kutukan di MotoGP
MotoGP 2023 akan dimulai pada 26 Maret. Johann Zarco diyakini dapat mematahkan kutukan dengan meraih kemenangan pertama. Foto: jazlyndiary.blogspot.com
A A A
LAVENZA - MotoGP 2023 akan dimulai menjelang akhir bulan ini atau pada 26 Maret. Johann Zarco diyakini dapat mematahkan kutukan dengan meraih kemenangan perdana di ajang balap motor itu.



Prediksi ini diutarakan Manajer Pramac Ducati, Gino Borsoi. Dia percaya Zarco bakal berdiri di podium tertinggi untuk pertama kalinya di MotoGP musim ini. Dia menilai anak buahnya itu adalah pembalap yang berbakat.

Zarco merupakan salah satu pembalap hebat ketika naik ke kelas utama pada musim 2017. Dia berstatus juara Moto2 dua kali beruntun pada 2015 dan 2016.

Hanya saja, hingga musim keenamnya di MotoGP pada 2022, rider asal Prancis itu masih belum merasakan kemenangan. Padahal dia sudah mengendarai motor dengan empat merek berbeda, yakni Yamaha, KTM, Honda dan sekarang Ducati.

Pencapaiannya selama ini adalah mengoleksi 15 podium dari 104 balapan yang diikutinya. Sementara pada MotoGP 2022, pembalap berusia 32 tahun itu finis di peringkat delapan dalam klasemen akhir. Dia mengantongi 166 poin dengan torehan empat podium.

Namun, Borsoi yang baru menjadi manajernya di awal tahun ini yakin Zarco bakal mendapatkan kemenangan perdananya di MotoGP pada musim ini. Menurutnya, dia adalah pembalap yang berbakat.

“Saya pikir dia benar-benar memiliki keterampilan untuk memenangkan tidak hanya satu balapan tetapi beberapa balapan," jelasnya.

"Dia berbakat. Tahun lalu dia menunjukkan itu di awal musim,” lanjut Borsoi dilansir dari Speedweek.

Borsoi menilai Zarco harus mendapat semua yang dibutuhkan dari timnya agar bisa tampil konsisten sepanjang musim. Dia optimis kerjasama yang baru dimulai ini bakal menghasilkan sesuatu yang positif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)