10 Pertarungan MMA Teraneh di Dunia, Nomor 9 Cuma Saling Menghindari Pukulan

Kamis, 09 Maret 2023 - 17:01 WIB
loading...
10 Pertarungan MMA Teraneh di Dunia, Nomor 9 Cuma Saling Menghindari Pukulan
Pertarungan Derrick Lewis vs Francis Ngannou dianggap paling aneh karena kedua petarung cuma menghindari pukulan. Foto: MMA Mania
A A A
JAKARTA - Pertarungan paling aneh dalam sejarah seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA) ada di artikel ini. Salah satunya kedua petarung cuma menghindar sepanjang laga.



Salah satu yang cukup diingat adalah duel Derrick Lewis vs Francis Ngannou
yang semula dianggap bakal berjalan sengit. Namun, duel tersebut justru membosankan karena kedua petarung cuma menghindar.

Berikut 10 pertarungan paling membosankan di MMA:

1. Valentina Shevchenko vs Priscila Cachoeira


Duel Valentina Shevchenko vs Priscila Cashoeira yang terjadi pada 2021 menimbulkan kontroversi. Sebab, pada pertarungan itu wasit Mario Yamasaki dianggap sudah sangat keterlaluan.

Sang wasit membiarkan Shevchenko melepas pukulan yang keras bertubi-tubi sampai Cachoeira tersungkur tak berdaya. Presiden UFC Dana White terkejut sampai menyebut kejadian itu menjijikan. Sejak saat itu, Mario dilarang memimpin pertarungan MMA.

2. Ryan Hall vs Gray Maynard

Duel antara Ryan Hall vs Gray Maynard yang digelar MMA berlangsung canggung. Masing-masing petarung cuma menghindar selama beberapa ronde sampai akhirnya Ryan Hall dinyatakan menang keputusan angka.

3. Randy Couture vs James Toney


Randy Couture dan James Toney adalah dua petarung yang luar biasa cemerlang. Namun, secara mengejutkan Toney terbukti bukan tandingan Randy di matras. Dia kalah dengan kuncian ronde pertama. Perkelahian tidak pernah begitu bisa diprediksi, tapi tak terduga secara bersamaan. Pertarungan itu tercatat sebagai salah satu yang tercepat di MMA.

4. Nick Diaz vs Koji Oishi


Di pertarungan ini Koji Oishi melakoni debut UFC dengan mencoba teknik pertahanan baru melawan Nick Diaz. Namun, keputusan tersebut rupanya bukan keputusan yang bagus.

Oishi memilih untuk menyilangkan tangah ke bahunya, sambil berdiri hampir tanpa serangan balik. Nick Diaz mendarat pukulan sesuka hati sampai Oishi menyerah pukulan bertubi-tubi di ronde pertama.

5. Michel Pereira vs Tristan Connelly

Dual ini dianggap menarik karena Pereira selalu berhasil menyuguhkan pertarungan menghibur. Sementara Tristan datang ke pertarungan ini sebagai prospek yang mencolok dan menjanjikan.

Di laga itu Michael Pereira terus melepas pukulan yang mematikan. Dia tampil begitu dominan sepanjang pertarungan, akan tetapi di akhir ronde terakhir Tristan Connelly secara mengejutkan berhasil merobohkan Michael Pereira dan meraih kemenangan.

6. Sean O'Malley vs Kris Moutinho

Kris Moutinho datang sebagai penantang ketika melawan petarung favorit Sean O'Malley. Di pertarungan itu, Kris berhasil mengatasi semua pukulan dan serangan Sean O'Malley, akan tetapi di akhir ronde secara kontroversial Herb Dean menghentikan pertarungan.

7. Gerard Gordeau vs Teila Tuli


UFC kelas berat yang satu ini menghadirkan duel Gerard Gordeau ketika melawan petarung yang jauh lebih besar, Teila Tuli. Meski bertubuh lebih kecil, Gerard berhasil menang dengan mendaratkan tendangan ke kepala Teila hingga beberapa giginya rontok.

8. Anderson Silva vs Damian Maia


Duel antara Anderson Silva vs Damian Maia dianggap salah satu yang paling luar biasa aneh di UFC. Di pertarungan itu, Anderson sama sekali tidak bisa menindaklanjuti pertarungan dengan cara berbaring dan terus berbaring di lantai.

Damian Maia yang dinyatakan menang di ronde keempat sampai kena getahnya. Sebab, Presiden UFA Dana White menolak untuk memberikan sabuk juara kepadanya.

9. Derrick Lewis vs Francis Ngannou


Pertarungan ini tidak hanya gagal memenuhi ekspektasi, tetapi juga dianggap sebagai pertarungan terburuk dalam sejarah UFC. Sepanjang pertarungan, Derrick Lewis dan Francis Ngannou cuma menghindari pukulan dan tendangan. Sampai akhirnya seluruh penonton bergemuruh mencemooh kedua petarung.

10. Mickey Gall vs CM Punk


CM Punk telah menunjukkan minat pada MMA untuk beberapa waktu sebelum terjun ke pertarungan. Berlatih di bawah asuhan Duke Roufus, para penggemar mulai menaruh kepercayaan pada Punk sebelum jadwal pertarungannya.

Namun, ketika berhadapan dengan Mickey Gall, dia justru tidak berdaya. CM Punk cuma bisa bertahan di lantai sambil terus menerima pukulan dan serangan dari Mickey Gall. Tontonan membosankan itu terus terjadi sampai laga berakhir.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)