Kalah Telak dari India, Rudy Eka: Timnas Putri Indonesia U-20 Sudah Tampil Maksimal

Sabtu, 11 Maret 2023 - 03:00 WIB
loading...
Kalah Telak dari India, Rudy Eka: Timnas Putri Indonesia U-20 Sudah Tampil Maksimal
Timnas Putri Indonesia U-20 Sudah Tampil Maksimal meski dikalahkan India. Foto: PSSI
A A A
PHU-THO - Pelatih Timnas Putri Indonesia U-20, Rudi Eka mengakui Garuda Pertiwi -julukan Timnas Indonesia Putri U-20 - sudah tampil maksimal. Meski menelan kekalahan telak dari India, tetapi ia berharap timnya bisa mendapatkan kemenangan dari Singapura.

Timnas Putri Indonesia U-20 harus menelan kekalahan telak 0-6 dari India di pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2024. Laga tersebut berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam, Kamis (9/3/2023).



Dalam laga tersebut India berhasil memimpin tiga gol pada babak pertama melalui Neha (4', 22') dan Kajol Hubert (44'). Kemudian, Apurna Narzaray (55') dan Sumati Kumari (73', 90+4') menambah keunggulan Blue Tigers -julukan Timnas India- pada babak kedua.

Sementara Rudy Eka mengaku kecewa dengan kekalahan telak dari Inda, tetapi menyadari lawannya memiliki menempati ranking 61 FIFA dan memiliki kualitas pemain lebih baik sedangkan Indonesia posisi ke-97. Namun, ia persiapan singkat dan banyaknya pemain yang belum punya pengalaman membuat Timnas Putri Indonesia U-20 bisa mendapatkan kekalahan.

"Tentu kami kecewa dengan kekalahan ini, kita juga sadar diri, India punya rangking lebih baik dari kami (61) dan rata-rata pemainya dari Piala Dunia U-17, kita juga kumpul juga tidak lama, empat hari dan juga anak-anak pemain baru, secara mental dan teknis belum siap, karena mereka juga belum banyak jam terbang bermain bolanya," kata Rudy Eka dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (10/3/2023).

Meski menelan kekalahan, tetapi Rudy Eka mengakui Timnas Putri Indonesia U-20 sudah memberikan penampilan maksimal. Ia pun berharap Garuda Pertiwi bisa mendapatkan kemenangan saat berhadapan dengan Singapura.

"Mereka cukup agresif dan mau bekerja keras, itu saya apresiasi, sudah memberikan yang maksimal dengan hasil ini," jelasnya.

"Setidaknya melawan Singapura nanti, kami bisa mencuri poin dan memenangkan pertandingan," tutupnya.

Timnas Putri Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Singapura di pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2024. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam, pada Sabtu (11/3/2023) pukul 15.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)