5 Jenis Olahraga Ini Terbukti Bikin Atlet Tajir Melintir

Jum'at, 10 Maret 2023 - 12:23 WIB
loading...
5 Jenis Olahraga Ini Terbukti Bikin Atlet Tajir Melintir
Lionel Messi atlet terkaya tahun 2022. Foto: The Sun
A A A
JAKARTA - Tidak ada olahraga yang secara otomatis membuat seseorang menjadi kaya, tetapi beberapa dapat memberikan potensi penghasilan yang besar untuk para atlet profesional . Berikut ini adalah beberapa contohnya.

Pada tahun 2022, daftar 10 atlet terkaya dunia didominasi pesepak bola. Lionel Messi , Cristiano Ronaldo, dan Neymar Jr saja sudah menyesaki lima besar.

Namun, sepak bola bukan satu-satunya olahraga yang bisa bikin atletnya tajir melintir. Berikut ini SINDOnews merangkum 5 cabang olahraga yang sudah terbukti bisa mengantar atletnya tajir melintir.

1. Sepak Bola (Football)

5 Jenis Olahraga Ini Terbukti Bikin Atlet Tajir Melintir

Sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia dan liga sepak bola seperti Liga Inggris, La Liga, dan Liga Champions Eropa menawarkan gaji yang sangat besar untuk para pemain bintangnya.

Pada tahun 2022, pesepak bola asal Argentina Lionel Messi bercokol di peringkat pertama atlet paling kaya. Dia dibayar £1,2 juta per minggu oleh Paris Saint-Germain dan atas kerja sama dengan Adidas, Budweiser, PepsiCo dan Hard Rock International.

Pemain berusia 35 tahun itu menghasilkan jumlah yang sama di luar lapangan (£45 juta) seperti Ronaldo untuk pertama kalinya sejak 2013.

2. Basket (Basketball)

5 Jenis Olahraga Ini Terbukti Bikin Atlet Tajir Melintir

NBA (National Basketball Association) adalah liga basket profesional paling terkenal di dunia, dengan banyak pemain bintang yang menerima kontrak bernilai jutaan dolar.

Pemain NBA asal klub Lakers, Lebron James bercokol di posisi kedua dalam daftar atlet terkaya 2022. Pebasket berjuluk King James merupakan salah satu dari hanya dua atlet yang menembus batas £100 juta dalam urusan penghasilan. Dia juga cuan berkat acara bincang-bincang The Shop-nya, menjual sahamnya di sebuah perusahaan produksi dan berbagai dukungan termasuk dengan Crypto.com.

3. Tenis (Tennis)

5 Jenis Olahraga Ini Terbukti Bikin Atlet Tajir Melintir

Tenis adalah olahraga yang dapat memberikan penghasilan yang besar bagi para atletnya melalui hadiah turnamen, sponsor, dan endorser.

Petenis Swiss, Roger Federer menghasilkan hampir semua uangnya dari sponsor seperti Uniqlo, Rolex dan merek sepatu Swiss On. Sang superstar tenis, 41 tahun, menggantungkan raketnya pada bulan September setelah memainkan pertandingan terakhirnya di Piala Laver di London - yang merupakan satu-satunya penampilannya di lapangan untuk musim ini.

4. Golf (Golf)

5 Jenis Olahraga Ini Terbukti Bikin Atlet Tajir Melintir

Golf adalah olahraga yang sering dikaitkan dengan kekayaan, dengan banyak pemain yang memenangkan hadiah uang besar dari turnamen golf seperti Masters dan Open Championship.

Pemain golf terkaya adalah Tiger Woods yang masuk dalam 20 besar atlet paling tajir. Ia merupakan keturunan Afro-Amerika-Thailand. Dia menjuarai Turnamen Masters tahun 1997 pada usia 21 tahun dan 3 bulan, menjadi juara termuda dalam sejarah golf.

Tiger Woods termasuk pemain terbaik kelas dunia karena mampu mengumpulkan sekitar 14 piala majors. Bukan hanya itu, ia juga termasuk dalam pemain golf yang terkaya dalam jajarannya. Dalam hal pencapaian scoring titles, dia juga menjadi juaranya.

5. Tinju (Boxing)

5 Jenis Olahraga Ini Terbukti Bikin Atlet Tajir Melintir

Olahraga tinju bukan cuma terkenal karena identik dengan kekerasan. Tinju juga melambung karena menghasilkan uang dalam jumlah besar baik untuk petinju itu sendiri, promotor, bahkan untuk stasiun televisi yang menyiarkan pertarungan.

Petinju Meksiko, 32 tahun, Saul Canelo Alvarez adalah petarung dengan bayaran tertinggi di dunia dan mengumpulkan £33 juta dari pertarungannya melawan Bivol pada bulan April dan £56 juta dari pertarungan triloginya melawan Gennady Golovkin.

Canelo lebih kecil oleh rekan-rekannya dalam daftar ini ketika mendapat penghasilan dari dukungan dan sponsor, meskipun ia memiliki kesepakatan dengan Hennessy. Dan kini duduk di urutan kedelapan dalam daftar 10 atlet terkaya dunia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)